-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wapres JK,Hadiri Hari Jadi Tana Luwu Ke 71
Wapres JK,Hadiri Hari Jadi Tana Luwu Ke 71

Wapres JK,Hadiri Hari Jadi Tana Luwu Ke 71


Foto Wapres RI JK saat tiba di Tanah Luwu di Kota Belopa didampingi
 oleh Gubernur,Pangdam,Kapolda serta Bupati Luwu.

SpiritNews.com.- Wakil Presiden (Wapres) RI, HM Jusuf Kalla bersama Ibu Mufida Jusuf Kalla,didampingi oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ibu Ayunsri Harahap,saat menghadiri peringatan Hari Jadi Tana Luwu ke 749 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke 71, di Lapangan Andi Djemma Kabupaten Luwu, Senin (23/1/2017).

Sementara perayaan Hari jadi Tana Luwu ini juga dihadiri oleh kerabat kerajaan se Nusantara. Nampak pula hadir dari kerajaan serumpun. Diantaranya kerajaan dari Malaysia,  Singapura dan Brunei Darussalam.
   
Pada kesempatan tersebut Bupati Luwu Andi Mudzakkar,dalam sambutannya memaparkan potensi dan perkembangan Tana Luwu,yang didalamnya terdapat empat Kabupaten Kota. lebih khusus pada Kabupaten Luwu dei Kota Belopa.

Lebih lanjut diungkapakn bahwa saat ini, dibangun badan jalan sepanjang 34 kilometer dengan lebar 16 meter,pada kesempatan tersebut Cakka berharap dukungan terhadap pembangunan yang ada diwilayah Kabupaten Luwu,ungkap Andi Mudzakkar (Cakka).

Selain itu, berdasarkan karakteristik wilayah, Tana Luwu memiliki wilayah yang lengkap,dari pesisir hingga pegunungan pihaknya meminta dukungan Wapres JK dalam membangun masyarakat Agropolitan di daerah pegunungan Latimojong. 

Sambung Cakka menyampaikan bahwa diatas pegunungan Latimojong kamipun telah membangun masyarakat agropolitan dan wisata,semoga ke depannya, Luwu bukan hanya menjadi tempat perlintasan tetapi juga menjadi tujuan wisata,kami juga punya pemandangan di atas  awan Pak Wapres dan tidak kalah dengan Lolai,ungkapnya. 

Menurut Andi Mudzakkar,dengan meminta  Kepada Wakil Presiden agar Kabupaten Luwu dapat menjadi salah satu prioritas bagi pemerintah pusat dalam pembentukan perguruan tinggi negeri mengingat,hingga saat ini Kabupaten Luwu belum memiliki perguruan tinggi negeri. 

Pada kesempatan petutup sambutannya Cakka sangat menharapkan untuk melanjutkan pembangunan Bendungan Baliase yang akan mengairi seluas 23.000 hektar sawah,yang terletak diwilayah Kabupaten Luwu Utara,terang Cakka diakhir sambutannya.(SpiritNews-Humas).


Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.