-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam VII-Wrb,Prajurit Turut Sejahtera Melalui Pendekatan Pertanian
Pangdam VII-Wrb,Prajurit Turut Sejahtera Melalui Pendekatan Pertanian

Pangdam VII-Wrb,Prajurit Turut Sejahtera Melalui Pendekatan Pertanian


Foto,Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus SB,saat sambutan diacara Upsus Pajale, cetak sawah.

SpiritNews.com.- Tentara Nsional Indonesia (TNI) Angkatan Darat,diwilayah hukum Kodam VII/Wirabuana,dengan program Prajurit pendekatan pertanian membuat  peningkatan kesejahteraan rakyat dalam program swasembada pangan yang dicanangkan Pemerintah RI sejak 2014 yang lalu,dan ini sudah terbukti membuahkan hasil dan merupakan program jangka panjang yang memasuki tahun ketiganya.

Sementara menurutnya sudah terlihat adanya beberapa hasil dari program unggulan ketahanan pangan antara lain Upsus Pajale, cetak sawah, luas tambah tanam maupun tanam serentak mulai dapat dilihat dan dinikmati,dan minimal akhir tahun lalu, Indonesia tidak lagi mengimpor beras dari Thailand, bahkan Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan menghasilkan surplus beras.

Keberhasilan program Pemerintah RI dalam hal ini Kementerian Pertanian tersebut melibatkan unsur TNI-Polri. Bahkan prajurit TNI terlibat langsung dalam pendampingan petani.

Kodam Wirabuana melakukan fungsi melekat pada petani dalam melaksanakan program swasembada pangan dengan kerjasama Kementan RI dengan TNI khususnya TNI AD berhasil ditransformasikan Kodam Wirabuana dengan sangat baik.

Sehingga  hal ini tampak sebagaimana situasi lapangan, dimana kunjungan Menteri Pertanian RI, Dr. Ir. A. Amran Sulaiman, MP, bersama rombongan di Kabupaten Takalar dalam rangka peninjauan tanaman jagung dan pabrik gula Takalar Pada Tanggal 9/1 lalu.

Pangdam Wirabuana Mayjen TNI Agus S.B yang menjamu Menteri Pertanian di Kota Daeng bersama Kapolda Sulsel serta Wakil Gubernur Sulsel maupun Kadistan Prov. Sulsel menyambut gembira sekaligus mensyukuri progres program swasembada pangan.

Selain menurut Jenderal Bintang dua ini,mengatakan dari lahan khusus seluas 7.840 Ha mampu menghasilkan panen jagung 72.350 ton per tahun,lebih lanjut Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Pertanian karena telah memberikan bantuan kepada petani sekaligus kepercayaan kepada TNI-Polri dalam membantu mensejahterakan rakyat. Menurut Jenderal bintang dua tersebut, bila kesejahteraan baik dan naik maka kedamaian dan ketentraman akan tercapai.

Sementara acara tersebut jadikan lingkungan yang menjadi sangat indah karena dikelilingi kebun jagung yang subur, terlihat asri dan nyaman serta damai", ungkap Mayjen Agus S.B,saat  sambutan.selanjut pada  kunjungan kerja kali ini, Menteri Pertanian RI didampingi oleh Wakapolri,Tim Mabesad dan Komisi IV DPR RI. Tampak hadir ditempat acara tersebut Danrem 141/Toddopuli, Plt Bupati Takalar serta Dandim 1426/Takalar.(Pendam-SpiritNews).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.