-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kementerian Kominfo Ajak Masyarakat Sebarkan Konten Positif di Dunia Maya
Kementerian Kominfo Ajak Masyarakat Sebarkan Konten Positif di Dunia Maya

Kementerian Kominfo Ajak Masyarakat Sebarkan Konten Positif di Dunia Maya


Photo,Kemkominfo, Niken Widiastuti,
dalam acara Kick Off Workshop Konten Informasi Digital (KIDi) Tahun 2017.'

SpiritNews.com.- Lewat Kick Off Workshop Konten Informasi Digital (KIDi) di Tahun 2017, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) terus mengajak masyarakat memanfaatkan dunia maya secara positif dengan cara mengunggah konten informasi positif yang sesuai dengan nilai-nilai budaya Indonesia.

Sementara menurutnya kita harus kembangkan budaya optimisme, budaya yang santun, saling menghargai, bukan budaya yang sebaliknya,pinta Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kemkominfo, Niken Widiastuti,dalam acara Kick Off Workshop Konten Informasi Digital (KIDi) Tahun 2017, yang digelar di  Grand Studio Metro TV, Jakarta, Rabu (25/1) pagi.

Lebih lanjut Niken menjelaskan bahwa ini ibarat pisau bermata dua, media sosial memungkinkan masyarakat berkomunikasi dan berinteraksi secara cepat. Namun, di sisi lain media sosial juga membawa dampak negatif.

Selain itu dia juga menyebutkan, tak jarang media sosial digunakan untuk menyebarkan informasi hoax, ujaran kebencian, pemutarbalikan fakta, provokasi, serta hal-hal yang berkaitan dengan SARA, terorisme, dan sebagainya.

Dikatakan bahwa  informasi-informasi negatif ini begitu diproduksi, langsung disebarkan,kata Niken seraya menambahkan seringkali masyarakat tidak melakukan check dan recheck terhadap informasi yang diterima,katanya.

Sambung Niken menuturkan bahwa produksi dan penyebaran konten negatif yang lebih mendominasi ini berpotensi dianggap sebagai kebenaran oleh masyarakat. Hal inilah yang mendorong Kemkominfo untuk kembali menyelenggarakan workshop KIDi Tahun 2017,ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kementerian Kominfo mengangkat tema yang diangkat pada workshop  kali ini antara lain toleransi, keberagaman, dan saling menghormati di antara masyarakat Indonesia yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Sebelumnya, pada tahun 2016, Kemkominfo telah menyelenggarakan workshop ini di 9 kota.

Dia juga menambahkan bahwa kami meminta agar masyarakat melalui Media sosial (medsos) selalu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan seluruh masyarakat, bagi kemajuan Indonesia,tambahnya.
Selain acara Kick Off Workshop KIDi 2017,Kemkominfo juga menyelenggarakan talkshow yang membahas fenomena dan perkembangan konten digital di Indonesia dengan tema “Jaga Jagad Maya, Jaga Budaya Indonesia”. 

Workshop ini turut hadir sebagai pembicara Henri Subiakto (Staf Ahli Kemkominfo), Wicaksono (praktisi media sosial dan blogger), Usman Kamsong (Direktur Pemberitaan Media Indonesia), dan Ismail Fahmi (Penemu Drone Emprit) serta hadir dalam acara ini perwakilan dari Humas Sekretariat Kabinet Indonesia Bersatu.(Seskab RI/SpiritNews).




Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.