-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Rakornis Golkar,Bahas Persiapan Pilkada 2017 dan 2018
Rakornis Golkar,Bahas Persiapan Pilkada 2017 dan 2018

Rakornis Golkar,Bahas Persiapan Pilkada 2017 dan 2018


Foto,Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (tengah) berbincang dengan 
Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera)
Partai Golkar Nusron Wahid (kiri) dan Sekjen DPP Partai Golkar Idurs Marham 
di sela-sela Rakornis Partai Golkar Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I 
di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat, 2 September 2016. (Istimewa).

SpiritNews.com.- Pelaksanaan "Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) DPP Partai Golkar", yang pertama kali digelar setelah sikap resmi partai mendukung pencalonan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 merupakan upaya untuk menyiapkan pemenangan pemilu dan pilpres yang akan digelar serentak.

Sementara menurut Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I (Jawa-Sumatera) Partai Golkar, Nusron Wahid di sela-sela Rakornis Partai Golkar Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia I di Hotel Peninsula, Jakarta, Jumat (2/9). Rakornis mengambil tema "Solid Terkonsolidasi,
Efektif Mengemban Misi, Berjaya di Kala Pemilu".

Rakornis tersebut dihadir langsung  oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto, Sekjen Idrus Marham, serta beberapa elite Partai Golkar, dan ketua DPD Partai Golkar dari 16 provinsi
di Jawa dan Sumatera.

Lanjut dikatakan Nusron bahwa Partai Golkar,sudah membuat keputusan strategis,yaknimencalonkan Presiden Jokowi di Pilpres 2019. Dengan demikian, konskuensinya adalah mensolidkan partai dan memperkuat strategi pemenangan. Hal itu menjadi tanggung jawab politik atas sikap Partai Golkar yang sudah diputuskan.

Diungkapkan pula bahwa secara politik kami melakukan apa yang menjadi tugas partai mendukung segala program-program prorakyat pemerintahan Jokowi,sejalan dengan itu, kami juga bergerilya melakukan langkah politik ke rakyat langsung untuk meyakinkan alasan Presiden Jokowi harus didukung lagi untuk periode kedua,ungkapnya.

Dengan langkah politik ini, diharapankan Presiden Jokowi bisa fokus bekerja dengan tenang mengurus rakyat dan negara, terutama untuk mengimplementasikan visi Nawacita, "Untuk urusan politik, dukungan rakyat di bawah, biar itu menjadi tugas kami," ujarnya.

Dalam menyiapkan strategi pemenangan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 nanti, Rakornis Partai Golkar yang pertama ini dilakukan Pemenangan Pemilu Indonesia I yang meliputi 16 provinsi se-Jawa dan Sumatera.

"Materi antara lain pengarahan kebijakan partai dalam memenangkan pileg dan Pilpres serentak 2019,kemudian, bagaimana semua struktur partai dalam berkomunikasi, baik komunikasi langsung maupun melalui media, yang memudian menjadi opini publik," tukasnya.

Materi penting lainnya adalah soal keanggotaan dan kaderisasi terkait dengan perekrutan dan pendidikan saksi. Itu semua akan dibahas dan dimatangkan sebagai strategi partai dalam menghadapi pemilu dan upaya memenangkan kembali Presiden Jokowi di Pilpres 2019.

Terkait dengan konsolidasi, Rakornis juga tentu akan melihat pelaksanaan musyawarah daerah (musda) hingga musyawarah desa (musdes) atau musyawarah kelurahan (muslur),kemudian, ujar Nusron, pihaknya juga melakukan pemetaan dengan basis Pemilu 2014 untuk kemudian menentukan target perolehan suara dan kursi pada Pemilu 2019.

"Terakhir, hal penting yang dibahas dalam Rakornis ini adalah persiapan Pilkada 2017 dan 2018. Penting untuk menguatkan mesin partai, karena dalam waktu dekat kita sudah harus menyiapkan pembentukan badan saksi nasional yang diawali di daerah yang ikut Pilkada 2017," katanya.(*).Sumber berita Bersatu.com

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.