-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangdam VII/Wrb,Inspektur Upacara Pemakaman Prada Juliadi
Pangdam VII/Wrb,Inspektur Upacara Pemakaman Prada Juliadi

Pangdam VII/Wrb,Inspektur Upacara Pemakaman Prada Juliadi





Spiritnews.Com.- Upacara pemakaman tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam VII Wirabuana Mayjen Bachtiar dan turut disaksikan Bupati Bone H.A. Fahsar M Padjalangi, Kapolres Bone AKBP Juliar Kus Nugroho, Danrem 141/Todopuli, Kolonel Inf Muhammad Hasan, Dandim 1407 Bone Letkol.Inf.Eddy Mappa , Danramil  se Kabupaten Bone, Tripika Lappariaja. dan sejumlah perwira TNI lainnya.

Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar,S.IP.,M.AP.,mengimbau agar TNI dan Polri, sebagai pilar Negara selalu menjaga kesolidtan dan kerja sama yang baik dan tidak terpancing dengan kejadian yang telah terjadi.

Selain itu,Bachtiar juga mengatakan untuk kelanjutan penyelesaian insiden tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kapolda untuk melakukan investigasi gabungan katanya.

Lanjut ditegaskannya bahwa " Tidak ada yang kebal hukum,yang bersalah akan diproses,tetapi tidak akan bergerak sendiri karena kami menempuh jalur hukum," tegasnya.

Pemakaman militer tersebut turut dihadiri ratusan warga dan kerabat Almarhum, bahkan warga dan sejumlah anggota TNI lainnya rela berjalan kaki menuju lokasi pemakaman yang jaraknya hampir dua kilo meter dari rumah duka.

Sementara upacara pemakaman Prada Juliadi,turut dihadiri Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si.,yang dimakamkan secara militer di pemakaman umum Maroanging,Desa Waekecce'e,Kecamatan Lappariaja,Kabupaten Bone, Senin lalu sekitar pukul 14.30 Wita.

Lanjut Pangdam VII.Wirabuana seusai pemakaman secara militer,dituturkan kalau insiden penembakan anggota TNI di Polman,Minggu 30 Agustus 2015,sore lalu adalah kelalaian bersama dan peristiwa semacam ini tidak boleh terulang ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa inseden ini sangat merugikan kita semua,dan ini adalah musibah TNI,secara perseorangan karena kejadian ini tidak direncanakan dan merupakan kelalaian kita bersama,bukan masalah organisasi karena TNI dan Polri adalah komponen utama,tambahnya.

Selain itu,Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi,M.Si.atas nama pemerintah dan masyarakat Bone menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah Yang Maha Kuasa.(Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.