-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodam VII/Wrb : Peduli Kesehatan dan Kemasyarakatan
Kodam VII/Wrb : Peduli Kesehatan dan Kemasyarakatan

Kodam VII/Wrb : Peduli Kesehatan dan Kemasyarakatan



SPIRITnews.Com.- Kodam VII/Wirabuana melaksanakan Bakti Sosial Kesehatan dan Bakti Sosial Kemasyarakatan dalam rangka HUT ke-70 TNI Tahun 2015,  dibuka oleh Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.A.P di lapangan Tenis Hasanuddin Makassar, Selasa (23/9).

Sementara menurut Pangdam  VII/Wirabuana, dalam sambutannya menjelaskan bahwa “ Baksos Kesehatan dan Baksos Kemasyarakatan “, yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian TNI sebagai tentara rakyat yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk kepentingan rakyat,guna membantu mengatasi permasalahan kesehatan dan kebutuhan pokok masyarakat,khususnya masyarakat yang kurang mampu.  

Selain itu, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, dan sekaligus sebagai momen untuk semakin meningkatkan sinergitas antara TNI masyarakat guna mempererat kemanunggalan TNI dan Rakyat sehingga menjadi kekuatan yang ampuh guna menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan demikian, kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama TNI dengan pihak Yayasan Peduli Kasih Indosiar,Yayasan Buddha Tzu Chi dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Makassar,dengan beberapa pelayanan kesehatan yang meliputi operasi Katarak, operasi bibir sumbing,khinan massal, pengobatan umum dan gigi, pelayanan KB, donor darah serta operasi khusus Diagnosa Spina Bifida tumor tulang belakang.
Oleh karena itu, kegiatan bakti sosial kemasyarakatan berupa pembagian 10.000 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera, sebagai bentuk solidaritas serta wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI terhadap kebutuhan masyarakat.

Selain itu,dikatakan bahwa esensi dari kegiatan bakti sosial kesehatan dan bakti sosial kemasyarakatan seperti ini,bertujuan untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian kita terhadap sesama khususnya tentang kesehatan dan kesejahteraan karena permasalahan kesehatan dan kesejahteraan menjadi unsur utama dalam kehidupan masyarakat.

Lanjut diungkapkan Pangdam bahwa terkait dengan hal tersebut itu,dengan sejumlah pasien yang telah ditargetkan pada kegiatan bakti sosial kali ini,dengan jumlah sebanyak 9.877 Pasien diantaranya sebagai berikut : operasi katarak sebanyak 200 pasien, operasi bibir sumbing sebanyak 25 pasien, operasi khusus sebanyak 2 pasien, khitanan sebanyak 250 pasien, pengobatan umum sebanyak 7.500 pasien, operasi gigi sebanyak 250 pasien, donor darah sebanyak 1.500 orang dan pelayanan KB sebanyak 150 pasien,ungkapnya.

Dikatakan Pangdam VII/Wirabuana bahwa kegiatan bakti sosial kesehatan dan bakti sosial kemasyarakatan serentak dilaksanakan di 5 (lima) Korem jajaran Kodam VII/Wirabuana sebanyak 14.877 pasien dan paket sembako sejumlah 26.000 Paket ucap Bachtiar.

Bachtiar berharap,agar sejumlah pasien yang telah ditargetkan,dapat terpenuhi dengan baik bahkan bisa melebihi dari jumlah yang diharapkan, sehingga sasaran yang diinginkan dalam bakti sosial kesehatan ini dapat tercapai dengan maksimal untuk membantu meningkatkan kesehatan masyarakat,ujar Pangdam.

Lebih lanjut dikatakan Kolonel Czi I Made Sutia,bahwa terkait dengan kegiatan tersebut,dimana TNI sebagai bagian dari komponen bangsa,perlu terus berkontribusi dalam membantu mewujudkan masyarakat yang sehat.  

Diungkapkan bahwa dengan kondisi yang sehat,diharapkan masyarakat dapat beraktifitas secara maksimal untuk mengembangkan serta meningkatkan kemampuan produktifitas guna mencapai kehidupan yang lebih sejahtera,bila hal tersebut tercapai,maka dengan demikian akan memberikan implikasi terhadap terwujudnya stabilitas keamanan masyarakat,ungkap Kapendam.

Hal itu merupakan substansi dari tema Ulang Tahun TNI tahun ini yaitu, “Bersama Rakyat TNI kuat, hebat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

Sementara menurut Kapendam VII/Wrb Kolonel Czi I Made Sutia,menuturkan bahwa acara baksos yang diselenggarakan Kodam VII/Wrb,turut dihadiri Gubernur Sulsel,para Pangkotama,Kapolda Sulselbar,Kasdam VII/Wirabuana, Walikota Makassar,Ketua Yayasan Peduli Kasih Indosiar,dan Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI Makassar  serta Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar. (Rusli) Sumber berita Pendam VI/Wrb.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.