-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kapolri Sebut Mutasi Itu Biasa
Kapolri Sebut Mutasi Itu Biasa

Kapolri Sebut Mutasi Itu Biasa





Spiritnews.Com.-Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Badrodin Haiti menyatakan tak ada yang istimewa dengan pergantian jabatan di lembaganya, pun apabila Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Budi Waseso nantinya dimutasi.

Pergantian atau mutasi, kata Badrodin, lumrah terjadi di Kepolisian. Hal itu kerap terhadap pada pejabat utama Polri seperti Wakil Kapolri, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan, dan Kabareskrim.

“Mutasi itu biasa. Saya juga bisa dimutasi setiap saat. Enggak ada masalah,” ujar Badrodin di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (3/9).

Hingga saat ini, menurut Badrodin, belum ada keputusan soal pergantian Kabareskrim. Namun Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri tengah membahas jabatan para perwira tinggi Polri.

Wanjakti merupakan forum para petinggi Polri yang diketuai oleh Kapolri, dan berfungsi membahas mutasi jabatan di tubuh Korps Bhayangkara itu. Wanjakti beranggotakan Wakapolri, Inspektur Pengawasan Umum Polri, Kepala Lembaga Pendidikan Polri, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri, serta Kabareskrim sendiri.

Soal santernya kabar Budi Waseso bakal dicopot,Badrodin tak banyak berkomentar,ia pun tak menjawab siapakah yang cocok untuk mengisi posisi Kabareskrim jika Budi Waseso diganti.

Badrodin pun enggan mendeskripsikan bagaimana sosok Kabareskrim yang ideal menurut Polri. Untuk menentukan siapa orang nomor satu di Bareskrim, kata dia, sudah ada mekanisme yang berlaku di Polri.

Menyeruaknya kabar pencopotan Budi Waseso disebut terkait dengan gaduhnya penyidik Bareskrim Polri dalam mengusut kasus-kasus ekonomi, sementara kondisi perekonomian nasional sedang memburuk.(*).Sumber Berita CNN.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.