-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Danrindam VII/Wrb : Pimpin Pembukaan Dikmaba PK TNI AD Gel.I Tahap I TA.2015
Danrindam VII/Wrb : Pimpin Pembukaan Dikmaba PK TNI AD Gel.I Tahap I TA.2015

Danrindam VII/Wrb : Pimpin Pembukaan Dikmaba PK TNI AD Gel.I Tahap I TA.2015





SPIRITnews.Com.- Upacara Pembukaan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD Tahap I Tahun Anggaran 2015,dipimpin langusng oleh Danrindam VII/Wirabuana Kolonel Inf Suhardi,bertempat di lapangan Yudha Wastu Pramuka Dodiklatpur Rindam VII/Wirabuana, Bancee Kabupaten Bone,Pada Hari Kamis,Tanggal 17/9/2015.

Dalam sambutan Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Bachtiar, S.IP.,M.AP. Yang dibacakan oleh Danrindam VII/Wirabuana mengatakan,bahwa pelaksanaan pendidikan ini bertujuan untuk mendidikserta membentuk para pemuda yang sudah terpilih dan dinyatakan lulus seleksi secara ketat dan objektif,baik dari aspek administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi  maupun psikologi, untuk menjadi Bintara TNI Angkatan Darat.

Sehubungan dengan dibukanya pendidikan ini, secara pribadi (Pangdam) dan atas nama Komando, mengucapkan selamat atas keberhasilan siswasemua, sehingga dapat lulus dalam seleksi yang sangat ketat, dan mulai hari ini kalian dapat  mengikuti pendidikan Secaba Prajurit Karier TNI Angkatan Darat.

Sedang peserta dengan jumlah sebanyak 163 Orang peserta didik ini berasal dari berbagai daerah dan telah lulus mengikuti pendidikan pada tahap-I di Secata A Malino dan Secata B di Bitung. 

Pendidikan yang akan ditempuh oleh  para prajurit ini,akan dilaksanakan ± 12 minggu  lamanya,dimana seluruh Prajurit akan dibekali berbagai kemampuan sebagai Prajurit Infanteri.

Ini menandakan bahwa penyelenggaraan werving yang dilaksanakan untuk seleksi calon Bintara selama ini benar-benar dilaksanakan secara selektif dan diutamakan kualitas Sumber Daya Manusianya, sehingga sasaran yang ingin di capai yaitu untuk membentuk pemuda-pemuda potensial menjadi prajurit yang profesional dapat kita penuhi secara maksimal.

Dia juga mengharapkan kepada siswayang sudah memperoleh kesempatan mengikuti pendidikan kali ini benar-benar menjaga kepercayaan yang diberikan negara kepada kalian, untuk menjadi prajurit yang mengabdi secara tulus, Ikhlas dan bertekad menjadi prajurit yang menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Dia juga menegaskan bahwa semua siswa harus siapkan fisik dan mental  secara baik agar prajurit siswatidak gagal dalam mengikuti pendidikan ini. Ikuti pendidikan ini dengan motivasi, dedikasi dan disiplin yang tinggi, serta  patuhi semua aturan selama menjalani proses pendidikan, termasuk petunjuk dan perintah dari guru maupun  pelatih yang ada.

Lanjut berpesan bahwa di awal pendidikan, tentunya siswaakan merasakan perbedaan yang cukup berat dalam proses mengubah sikap dan perilakudari masyarakat sipil menjadi militer. Namun demikian, upaya yang dilakukan tersebut adalah dalam rangka menyiapkan kalian menjadi seorang Bintara   TNI AD yang handal, yang diharapkan kalian akan mampu menjawab tantangan yang akan dihadapi didalam penugasan nantinya.

Sementara hal ini penting mengingat siswanantinya memegang peranan penting dalam pelaksanaan tugas di satuan sebagai unsur pimpinan setingkat Komandan Regu dan menjadi tulang punggung satuan, sehingga siswadituntut memiliki nilai lebih, baik dari segi  ilmu pengetahuan, mental spiritual, kedewasaan sikap, disiplin serta etos kerja,  sehingga kalian dapat menjadicontoh dan teladan bagi anggota.

Sehingga menurutnya siswa diperlukan dalam penguasaan pengetahuan dan keterampilan militer maupun pengetahuan lainnya yang akan kalian peroleh melalui lembaga pendidikan ini, akan kurang bermanfaat apabila sikap dan perilaku kalian  tidak berubah sesuai tuntutan yang dikehendaki sebagai seorang prajurit TNI AD sejati.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa ada satu hal yang perlu kalian ingat,pada saat ini  kalian berstatus sebagai prajurit siswa,ungkapnya.

Selain itu,disampaikan bahwa mengikuti pendidikan merupakan salah satu bagian pembentukan,dan siswa harus melaksanakan semua kewajiban dengan penuh ketaatan dan kesadaran yang tinggi,serta patuhi aturan-aturan yang berlaku  dengan sebaik-baiknya, agar kalian dapat berhasil dengan baik sehingga dapat mencapai prestasi yang membanggakan ucapnya.

Sambung diharapkan selama pendidikan berlangsung hindari bentuk-bentuk pelanggaran sekecil apapun  yang dapat merugikan kalian sendiri, dan bulatkan tekad kalian dalam menempuh pendidikan ini agar berhasil dengan baik.

Sementara menurut Kapendam VII/Wirabuana,Kolonel Czi I Made Sutia, mnegatakan bahwa acara tersebut turut para pejabat jajaran Kodam VII/Wrb diantaranya, Irdam, para Asisten, perwira Ahli, perwira LO, para Kabalak dan Komandan satuan, para staf pengajar, guru militer dan pelatih, serta segenap undangan lainnya,kata Kapendam. (Rusli) Sumber Berita Pendam VII/Wrb. 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.