-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Plt.Desa Purna Karya Utamakan Kesejahteraan Warganya
Plt.Desa Purna Karya Utamakan Kesejahteraan Warganya

Plt.Desa Purna Karya Utamakan Kesejahteraan Warganya





Spirit News.Com.- Pelaksana tugas Desa Purna Karya Kaluddin Rapi,telah melakukan perubahan–perubahan diwilayah kerjanya,termasuk kebijakan – kebijakan dari pejabat lama,agar warga desa purna karya dapat lebih sejahtera kehidupannya.

Sementara menurut warga pelaksana tugas Desa Purna Karya ( Kaluddin Rapi ) bahwa tindakan yang telah diambil itu sudah sangat tepat,dimana kebijakan dari pejabat lama,dikatakan bahwa kalau kebijakan mandes tidak sesuai dengan aturan tidak mungkin dilanjutkan,dan tentu saja saya dalam menjalankan tugas harus sesuai dengan aturan yang berlaku di Pemerintahan Desa Kabupaten Maros.

Salah seorang warga Desa Purna Karya (H.Usman) mengatakan bahwa kebijakan Mandes Purna Karya,dengan menyalurkan beras raskin ke setiap Dusun dengan harga berpariasi,mulai dari harga Rp.30.000 sampai Rp.35.000/ karung,pada hal harga yang sebenarnya hanya senilai,Rp.27.000.sudah termasuk biaya transport para penyalur kesetiap dusun bahkan sampai kerumah-rumah warga penerima beras raskin tersebut

Mandes membatah semua tuduhan yang dituduhkan warga kepadanya,dan menurutnya saat ditemui oleh awak media,di salah satu warkop di Makassar,dia menilai kurang tepat dan seharusnya warga protes pada waktu saya menjabat kades katanya.

Lanjut dikatakan mandes kalau keputusan tersebut,bukan keputusan saya sendiri, melaikan keputusan tersebut berdasarkan hasil musyawarah Desa,yang dihadiri oleh semua kadus serta beberapa tokoh masyarakat di Desa Purna Karya pada waktu itu tandasnya.

Lebih lanjut mandes menyayangkan tentang adanya protes warga saat ini dan saya menilai sebenarnya warga yang melakukan protes,itu sangat keliru tutur Mandes.

Sambung mandes memaparkan tentang adanya warga yang takut,kalau saya akan  ikut kontes pilkades purna karya kembali,tetapi semua orang itu harus ada rencana,agar kedepan Allah SWT,dapat mengabulkan semua rencana hambanya, tetapi yang belum terkabulkan semua cita-citanya,itupun  kita harus mensyukur apa yang dititipkan terhadap hambahnya oleh Sang Pencipta Langit dan Bumi, yang dapat memastikan hidup mati kita hanya Allah SWT yang tahu,dan keberhasilan kita tanpa dengan keyakinan mustahil akan tercapai.katanya.

Lagian pilkades di wilayah Kabupaten Maros ini belum jelas kapan,lagian belum ada penyampaian dari pemerintah kabupaten tentang aturan – aturan pilkades tersebut katanya.

Sementara pernyataan Mandes,dibenarkan oleh Kaluddin Rapi selaku Plt.Desa Purna Karya,serta selaku stap camat Tanralili yang dipercayakan oleh atasannya selaku Pelaksana Tugas Kepala Desa Purna Karya.

Diapun mempertegas tentang adanya issu membela mandes,saya tegaskan disini bahwa saya menjalankan tugas yang sudah  diamanahkan serta kepercayaan yang telah dipercakan  oleh atasan saya terangnya.

Ditambahkan saya selaku Pelaksana Tugas hanya fokus dengan peningkatkan kesejahteraan semua masyarakat Desa Purna Karya,serta berusaha menciptakan selalu dalam keadaan nyaman dan aman,untuk warga dalam beraktivitas sehari-hari.tambahnya.

Selain itu dikatakan oleh H.Usman,bahwa semua kebijakan mandes,telah diubah oleh Plt.Kades Purna Karya,tidak ada lagi kebijakan-kebijakan  mandes,yang dijalankannya di Desa Purna Karya,selama Kaluddin Rapi menjadi Nakhoda ungkap H,Usman belum lama ini.

Plt.Kades Purna Karya Kaluddin Rapi,saat ditemui oleh awak media,dirumah salah satu warga di dusun Bonto Lempangan,dijelaskan tentang kebijakan-kebijakan mantan kades menurutnya itu semua tidak bisa ditindalanjuti,karena dapat merugikan warga,pembicaraan antara awak media dan Plt.Kades,disaksikan oleh Babinsa Desa Purna Karya Sertu Mustakdir,belum lama ini.

Lebih lanjut dikatakan Mandes agar kedepan berharap agar pihak BPS melakukan  pendataan statistik ulang,atau lebih baiknya lagi kalau pendataan statistic dipercayakan masing-masing aparat desa yang melakukan pendataan,kita percayaakan terhadap Kadus dan RT,agar tidak ada lagi yang terindikasi berhak dapat dan tidak dapat terangnya terhadap awak media di salah satu warkop di Makassar.(Usman).



Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.