-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
INILAH Danrem 141/Toddopuli, Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 1405/Pare-pare dan Dandim 1419/Enrekang
INILAH Danrem 141/Toddopuli, Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 1405/Pare-pare dan Dandim 1419/Enrekang

INILAH Danrem 141/Toddopuli, Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 1405/Pare-pare dan Dandim 1419/Enrekang

Foto.- Brigjen TNI Djashar Djamil Danrem 141/Tp, saat pimpin upacara Serah Terima Jabatan
Dandim 1405/Pare-pare dan Dandim 1419/Enrekang, di Aula Sudirman Korem 141/Tp,
kegiatan tersebut tetap mengikuti Protokol Kesehatan, Pada Hari Rabu, Tanggal 29/12/2021.

SPIRITNEWS WATAMPONE.- Upacara Serah Terima Jabatan Dandim 1405/Pare-pare dan Dandim 1419/Enrekang serta Wisuda Purna Tugas personel dan PNS jajaran Korem 141/Tp. yang Di Pimpin Oleh Danrem 141/Toddopuli Sulsel. Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M Bertempat Di Ruang Lobby Makorem 141/Tp dan Lepas Sambut Di Aula Sudirman Korem 141/Tp, Dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Rabu 29/12/2021.

Amanat Danrem 141/Tp, yang intinya upacara sertijab yang baru saja kita saksikan, selain merupakan dinamika internal satuan, juga merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang biasa disebut Tour of Duty dan Tour of Area yang menjadi bagian dari dinamika pada organisasi TNI. "Tuturnya.

Berkenaan dengan itu, selaku Komandan Korem 141/Tp dan selaku pribadi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol Czi Arianto Wibowo yang telah mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Komandan Kodim 1405/Pare-Pare dengan baik dan kepada Letkol Inf Utyu Samsul Komar yang telah mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya sebagai Komandan Kodim 1419/Enrekang dengan baik pula. "Ucapnya.

Selanjutnya kepada, Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, S.E Komandan Kodim 1405/Pare-Pare dan Letkol Inf Arie Sutanto Komandan Kodim 1419/Enrekang saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat Komandan Kodim. "Pungkasnya.

Bahwa pergantian pimpinan pada suatu organisasi harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan sekaligus tuntutan untuk dapat menghadirkan organisasi tersebut sebagai organisasi yang berbasis pengetahuan, dimana di dalam organisasi itu dituntut untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan secara terus menerus," tandasnya.

Oleh karena itu, pejabat Dandim selain dituntut memiliki pemahaman tentang organisasi satuan yang menjadi tanggung jawabnya, juga dituntut memiliki kemampuan dalam menganalisa aspek kewilayahan, baik aspek geografi, demografi, kondisi sosial, maupun potensi kerawanan di wilayah teritorialnya." Ungkapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, saya berharap kepada Letkol Kav Agung Wirakusuma Eka Putra, S.E sebagai Dandim 1405/Pare-Pare yang baru, dan Letkol Inf Arie Sutanto sebagai Dandim 1419/Enrekang yang baru, agar terus membangun sinergi dengan segenap elemen masyarakat serta memelihara kesiapan satuan jajarannya, sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, selalu dalam kondisi siap operasional. "Lanjutnya

Kepada Letkol Czi Arianto Wibowo yang akan meninggalkan Korem 141/Tp, saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru sebagai Irdya Wasrik Pamopster Itutum IT Pusziad dan Letkol Inf Utyu Samsul Komar yang akan meninggalkan Korem 141/Tp, saya ucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat tugas yang baru sebagai Kasbrigif 11/Badik Sakti Dam XIV/Hasanuddin. "Tambahnya.

Tidak lupa juga saya ucapkan Terimakasih kepada segenap prajurit yang melaksanakan wisuda purna tugas jajaran Korem 141/Tp, yang telah setia dan ikhlas mengabdi untuk TNI Angkatan Darat (AD) maupun Negara selama ini. "Ucapnya.

Masa purna bhakti atau masa pensiun bukan berarti akhir dari pengabdian seorang prajurit kepada bangsa serta negara. Walaupun tugas pengabdian telah berbeda, bukan berarti status sebagai Purnawirawan menjadi dinding pemisah tetapi sebaliknya, hubungan antara para Purnawirawan dengan personel yang masih aktif harus tetap terjalin dengan baik. "Tutupnya.

Diakhir keterangan Kapenrem 141/Tp Mayor Arm Arfan Towasi, mengatakan turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kasrem 141/Tp. Kolonel Elphis Rudy S.E M.M M.Sc M.M.S beserta ibu, Para Kasi Kasrem 141/Toddopuli beserta ibu, Para Dandim Jajaran Korem 141/Tp beserta ibu, Para Dankabalakrem 141/Tp. Beserta ibu, Para Pasi dan Kadisjan korem 141/Tp beserta ibu, Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 141 PD XIV/Hsn. Ny Irma Djashar Djamil, Para Ibu Pengurus Persit KCK Koorcabrem 141 PD XIV/Hsn kata Arfan.(*/Penrem 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.