-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
KPK Sebut Pangkep di Angka 53 Persen MCP Korsupgah Pencegahan Korupsi
KPK Sebut Pangkep di Angka 53 Persen MCP Korsupgah Pencegahan Korupsi

KPK Sebut Pangkep di Angka 53 Persen MCP Korsupgah Pencegahan Korupsi

Foto.- Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL)
Rakoord bersama Tim Supervisi Pencegahan Wilayah VI KPK.

SPIRITNEWS PANGKEP.- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kunjungan Monitoring Control for Prevention (MCP) yang juga merupakan Program Kooridnasi dan supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) yang dilakasanakan pemerintah daerah di Sulawesi Selatan.

Berdasarkan pantauan awak media di Kabupaten Pangkep oleh Satuan Tugas Koodinator dan Supervisi Pencegahan Wilayah VI KPK, melakukan rapat bersama Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintahan Kabupaten Pangkep.

Sementara setelah melakukan rapat koodinasi, Tim KPK langsung menuju Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pangkep.

"Kabupaten Pangkep hari ini capaiannya 53 persen," kata Kepala Seksi Pencegahan Wilayah Sulawesi Selatan Komisi Pemeberantasan Korupsi Tri Budi Rahmanto, Senin, 8 November 2021.

Tri Budi menambahkan capaian Kabupaten Pangkep saat ini telah melebihi capaian nasional yaitu 43 persen. Target capaian 70 persen.

"Tetapi ini masih sementara, karena daerah lain juga masih smentara berproses," katanya.

KPK juga mengingatkan Pemerintah Daerah Kabupaten Pangkep tentang sertifikasi aset yang juga mesti diperhatikan, "Di SulSel ini kayaknya tidak begitu maksimal," katanya.

Ia juga berpesan agar penetapan APBD pemerintah daerah harus tepat waktu, Tri menuturkan harusnya penetapan tersebut telah dilakukan 1 Desember mendatang.

"Kita saling mengingatkan, mudah-mudahan jauh dari praktik-praktik tindak pindana korupsi, dan juga tidak seperti di daerah lain tentang jual-beli jabatan," katanya.

Selain itu, diungkapkan bahwa rencananya Satuan Tugas Koodinator dan Supervisi Pencegahan Wilayah VI KPK ini akan berkunjung ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan.

Diakhir keterangannya dijelaskan bahwa sebanyak delapan indikator MCP Korsupgah, yang menjadi area intervensi KPK. Perencanaan dan Penganggaran APBD, Pengadaan Barang dan Jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kapabilitas APIP, manajemen ASN, Dana Desa, Optimalisasi Pendapatan Daerah, dan Manajemen Aset Daerah.(*/Kominfo Kab Pangkep).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.