-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Menteri Pertanian  Menandatangani Letter of Intent (LoI) Dengan Pertanian Belgia
Menteri Pertanian  Menandatangani Letter of Intent (LoI) Dengan Pertanian Belgia

Menteri Pertanian Menandatangani Letter of Intent (LoI) Dengan Pertanian Belgia

Foto.- Menterian Pertanian Syahrul Yasin Limpo bersama Pertanian Belgia, David Clarinval.

SPIRITNEWS. COM.- Kementerian Pertanian bersama Kementerian Usaha Kecil, Wiraswasta, SME, Indonesia bersepakat melakukan kerja sama di bidang pertanian dengan Belgia, bersama Pertanian Belgia, David Clarinval, telah menandatangani Letter of Intent (LoI) untuk penguatan kerja sama pertanian di bidang kualitas dan keamanan kesehatan hewan, di kantor pusat Belgian Blue Group di kota Ciney, Provinsi Namur, Belgia.

Sementara itu, Indonesia menikmati surplus perdagangan dengan Belgia, terutama dari ekspor kopi, karet, tembakau, minyak kelapa sawit, kelapa, dan kakao.

Selain itu, Belgia juga turut menikmati peningkatan ekspor ke Indonesia pada produk susu, mentega, dan lainnya seperti kentang dan gandum.

Hal tersebut tentu saja Kementerian Pertanian bersama Kementerian Usaha Kecil, Wiraswasta, SME, menyambut tren peningkatan perdagangan di antara kedua negara, kata Syahrul Yasin Limpo.

Kementerian Pertanian Indonesia memiliki visi mewujudkan sektor pertanian yang maju, mandiri, dan modern.

Kebijakan pertanian tidak lagi hanya menitikberatkan pada transformasi dan penguatan sistem pangan secara lebih holistik dan terintegrasi.

Selain itu, Indonesia tetap berkomitmen terhadap pertanian berkelanjutan, yang sesuai dengan kelestarian lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Diakhir keterangan Syahrul YL, berharap dengan kerja sama ini dapat membantu fasilitasi akses pasar komoditas pertanian, pengembangan kapasitas, kerja sama teknis, dan penelitian bersama antara Indonesia dan Belgia.{*/red}.

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.