-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Problem Solving, Bhabinkantibmas Desa Galesong Baru Damaikan Warganya
Problem Solving, Bhabinkantibmas Desa Galesong Baru Damaikan Warganya

Problem Solving, Bhabinkantibmas Desa Galesong Baru Damaikan Warganya

Foto.- Bhabinkantibmas Desa Galesong Baru saat damaikan warganya.

SPIRITNEWS GALSEL.- Bhabinkamtibmas Desa Galesong Baru Polsek Galsel Polres Takalar, Bripka Muh Empo Bersama Kepala Dusun Minasatene Melakukan Problem solving ke warga masyarakat di dusun Minasatene Desa Galesong Baru Kec. Galesong Kab. Takalar, Kamis (18/3/2021).

Akibat adanya kesalahpahaman antara warga atas nama Pr.Riskawati Dengan Pr.Asnawati Dg Nurung dan Pr. Hasna Dg sugi agar hidup bertetangga lebih baik, nyaman, rukun dan harmonis.

Bripka Muh. Empo melakukan kordinasi dan komunikasi kepada pihak pemerintah setempat dan Kedua belah pihak agar proses kesalahpahaman tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Dari pendalaman yang dilakukan pihak kepolisian yaitu Bhabinkamtibmas dengan pihak pemerintah Desa, berhasil membawa hasil dari keduanya yang berselisih paham untuk bisa berakhir dengan berdamai dan "Alhamdulillah kedua belah pihak bisa sepakat berdamai dan berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya , baik pada korban maupun orang lain." Ujar Bripka Empo.

Disamping itu, dalam kesempatannya Bripka Muh. Empo Menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa selalu hidup Rukun dan menjaga HarKamtibmas tetap berjalan aman dan kondusif dan kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap disiplin memakai masker, Jaga jarak dan rajin cuci tangan guna sebagai upaya mencegah penularan Virus COVID-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab Takalar." Pungkasnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan bahwa problem solving yang dilakukan oleh pihak kepolisian adalah sudah menjadi tupoksi Anggota Polri sebagai pelayan pelindung dan pengayom masyarakat.

"Seperti halnya yang dilakukan petugas keamanan Bhabinkamtibmas Desa Galesong Baru Bripka Muh. Empo yang melakukan langkah mediasi kepada warga Binaanya yang berselisih, agar tidak berkepanjangan dan berimplikasi tindak Pidana yang hanya akan merugikan masyarakat sendiri serta dapat megwujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar," Pungkas Kapolsek Galsel.(*/Humas Polsel Galsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.