-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Wakapolda Sulsel, Perintahkan Karo SDM Lakukan Sosialisasi di Perguruan Tinggi
Wakapolda Sulsel, Perintahkan Karo SDM Lakukan Sosialisasi di Perguruan Tinggi

Wakapolda Sulsel, Perintahkan Karo SDM Lakukan Sosialisasi di Perguruan Tinggi

Foto, Brigjen Pol Halim Pagarra, Wakapolda bersama Irwasda,
Karo SDM dan Kasubbag Dalpers Polda Sulsel.


SPIRITNEWS MAKASSAR.- Brigjen Pol Halim Pagarra Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulsel, memimpin rapat hasil pemeriksaan akhir berkas Sekolah Inspektur Polisi (SIPSS) Tahun Anggaran 2021, bertempat dilantai dua Mapolda Sulsel, Pada Hari Sabtu Tanggal 6/2/2021.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, kegiatan tersebut turut hadir diantaranya; Wakapolda, Irwasda, Karo SDM dan Kabid Propam, Ka. Setum , Kabag Dalpers, Plt. Kasubbid Paminal, Kasubbag Dalpers Biro SDM selaku sekertariat Panda Polda Sulsel, selain itu hadir pula dua perwakilan pengawas eksternal, dari PWI Sulsel, serta LSM.

Pada kesempatan tersebut, dalam arahan Wakapolda Sulsel, perintahkan Karo SDM secara lisan agar melakukan sosialisasi ke sekolah perguruan tinggi yang ada di Sulawesi Selatan khususnya yang ada di Kota Makassar, tegas Halim yang disaksikan oleh para peserta rapat.

Lebih lanjut Brigjen Pol Halim Pagarra, sesuai data dan keterangan Kasubbag Dalpers Kompol Hendra, ditahun lalu SIPSS Panda Polda Sulsel nihil yang masuk pendidikan karena dikirim dua yang dua orang itupun kalah bersaing dengan Peserta SIPSS Polda lain, karena SIPSS itu peringkingannya secara nasional, katanya.

Saya ulangi, Karo SDM harus cepat cepat melakukan sosialisasi, agar masyarakat paham terkait syarat syarat untuk mendaftar menjadi Anggota Polri, terutama difisik karena seperti tahun ini sangat kurang sekali karena pendaftar sekitar 90an orang, tetapi yang sampai rinmin akhir hanya 11, orang, harapan saya selaku Wakapolda Sulsel, semoga yang 11 Orang ini semuanya terpilih mengikuti pendidikan, kata Wakapolda Sulsel.

Terkait dengan penerimaan "Calon Anggota Polri di Panda Polda Sulsel, Was Ekternal berharap sama, tetapi bidang seleksi Casis Baru, Biro SDM Polda Sulsel,jangan hanya sosialisasi di perguruan tinggi saja, tetapi harus memulai dari tingkat SMA (sederajat).

Setiap hasil seleksi terutama di Antrofometric, termasuk Kesehatan ada pemeriksaan fisik, yang harus disosialisasikan kepada siswa- siswi SMA sederajat, yang sudah kelas III, paham terkait bentuk tubuhnya termasuk baris berbaris.

Diakhir arahannya menegaskan bahwa hal tersebut, kita lakukan adalah untuk mempermuda informasi terkait penerimaan calon anggota polri, ke masyarakat, dalam rangkah sosialisasi Was Eksternal perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)Sulsel, SDM perlu bersinergi dengan media yang ada di Makassar, tuturnya. Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana SIPSS, Tahun Anggaran 2022 nanti dari Panda Polda Sulsel, semakin banyak yang masuk dalam reking nasional, karena proses seleksi ini, tetapi panitia harus tetap pada perinsip "BETAH" Yakni : BERSIH, TRANSPARAS, AKUNTABEL dan HUMANIS, STOP KKN, setiap tahapan seleksi, kata Wakapolda Sulsel, (*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.