-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wagub Sulsel, Support Kegiatan Masika ICMI
Wagub Sulsel, Support Kegiatan Masika ICMI

Wagub Sulsel, Support Kegiatan Masika ICMI

Foto, Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Majelis Sinergi Kalam 
Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Orwil Sulawesi Selatan.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan akan selalu mensupport organisasi-organisasi yang memiliki kegiatan yang sifatnya untuk masyarakat luas,termasuk Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Orwil Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sulsel saat menghadiri Masika Fest 2 yang dilaksanakan oleh Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI) Orwil Sulawesi Selatan di Halaman Kampus Pascasarjana Institut Bisnis dan Keuangan Nitro di Jalan Prof. Dr. Abdurrahman Basalamah, Kota Makassar, Sabtu (10/10/2020).

Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan tidak mau ada sekat dengan kegiatan organisasi yang menyangkut kepentingan masyarakat. 

"Saya tidak mau ada sekat dengan kegiatan untuk masyarakat banyak atau organisasi yang menjadi leading dalam kegiatan itu. Saya akan memaksimalkan waktu untuk mereka. Saya tertarik untuk kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk masyarakat umum," ungkapnya. 

Dirinya pun mengajak Masika ICMI untuk ikut agenda yang akan dilakukannya di Pulau Lakkang, Makassar.

"Kita akan mencoba visit Pulau Lakkang. Kita ingin semua organisasi ikut melihat apa yang dapat dilakukan di sana, kedepan kita bisa bersinergi," pintanya.

Orang nomor dua di Sulsel Ini mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Masika ICMI Sulsel yang berkaitan dengan kondisi saat ini. 

"Dalam kondisi pandemi Covid-19, Saya mengajak Masika ICMI, untuk bersama bersinergi dan bersatu untuk berjalan membantu sesama masyarakat," pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Masika ICMI Sulsel, Ardiansyah S. Pawinru mengatakan Masika Fest 2 ini mengusung tema "Peduli, Berkarya dan Bersinergi Membangun Masyarakat yang Kuat di Tengah Pandemi Covid-19 dan diisi berbagai kegiatan.

"Masika Fest ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh Masika ICMI Sulsel dengan melakukan berbagai kegiatan, seperti gerakan 1000 masker untuk panti asuhan, paket kebutuhan pokok untuk panti asuhan, gerakan 1000 vitamin untuk panti asuhan, Sekolah Pemilu Masika ICMI Sulsel bekerjasama dengan KPU Sulsel dan Bawaslu Sulsel, Zoominar Nasional dengan tema Membincang Indonesia di Masa Pendemi, lomba penulisan esai dan opini tentang pandemi dan Indonesia serta dialog kepemudaan dan pendidikan," ungkapnya. 

Ia menambahkan bekerjasama dengan Relawan Milenial Makassar, Kimia Farma dalam Masika Care ini. 

"Kami bekerjasama dengan Relawan Milenial Makassar, Kimia Farma dalam Masika Care ini. Dengan fokus kami kepada Panti Asuhan di Makassar,  karena juga terdampak dalam pandemi covid-19," tutupnya

Diketahui Agenda ini merupakan rangkaian 27 Tahun Masika ICMI yang jatuh pada tanggal 8 Oktober 2020. 

Untuk diketahui, tanggal 8 oktober 1993 melalui Pertemuan Nasional I di Puncak Cisarua, Bogor, Masika ICMI dideklarasikan sebagai bagian dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia oleh Presiden BJ Habibie, waktu itu.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan secara simbolis penyerahan bantuan paket kebutuhan pokok dan masker dari Wagub Sulsel kepada Ketua Masika ICMI Sulsel. Yang kemudian akan dibagikan ke beberapa Panti Asuhan di Makassar., Sabtu, 10 Oktober 2020., (*/Sumber berita Diskominfo).

 

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.