-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS MASKERKU MENYELAMATKANKU DARI PENULARAN VIRUS COVID-19 "AYO KITA SEMUA SELALU CUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP JAGA JARAK, HINDARI KERUMUNAN, SELALU MEMAKAI MASKER" ****
Panglima KKB Timika Tewas, TNI  POLRI Di Papua THE BEST
Panglima KKB Timika Tewas, TNI  POLRI Di Papua THE BEST

Panglima KKB Timika Tewas, TNI POLRI Di Papua THE BEST

Foto, TNI  POLRI Di Papua THE BEST, berhasil mematikan langkah Panglima KKB di Timika.

SPIRITTNI.COM.- Polri di Papua lakukan operasi gabungan menmbuahkan hasil yang sangat luar biasa, di mana tim gabungan berhasil melakukan penindakan terhadap anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Makodap III Timika.

Dari hasil penindakan pada Minggu (16/8) pukul 06.00 WIT di Markas Kali Kopi Kabupaten Mimika tersebut, satu pimpinan KKB bernama Hengki Wuamang meregang nyawa di lokasi. Dalam operasi senyap tersebut, sebelum berhasil menembak Hengki Wuamang yang terkenal sadis, tim telah melakukan penyelidikan ke Markas KKB Kali Kopi. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Awi Setiyono, Senin (17/8).

Sementara itu, disampaikan bahwa awalnya tim gabungan melakukan penyisiran di sekitaran TKP dan berhasil menemukan barang bukti yang selanjutnya diamankan ke Mako Brimob Den B Mimika.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dari kemarin (16/8/2020) pada pukul 06.00 WIT di Kali Kopi, Tim Gabungan melakukan penindakan terhadap anggota KKB di Makodap 3 Timika. 

Alhamdulillah hasilnya, satu orang pimpinan KKB Hengki Wuamang meninggal dunia," ujar Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw di Jayapura, Senin (17/8/2020).

Untuk melakukan aksi tersebut, pasukan dibagi menjadi tiga kelompok untuk tiga sasaran, Kali Kopi, Kali Kopi Baru dan markas baru di Amoko.
Tim gabungan kemudian melakukan penyisiran di sekitar Kali Kopi dan menemukan lokasi persembunyian Hengki Wuamang hingga akhirnya yang bersangkutan tewas tertembak.

Menurut Paulus, Hengki Wuamang merupakan sosok penting yang merencanakan sejumlah aksi di kawasan Tembagapura yang merupakan areal operasional PT Freeport Indonesia (PTFI Sejak 2017 lalu.

"HW merupakan salah satu Waimung atau penyelenggara perang yang ingin melawan negara, jadi (HW) adalah aktornya, perancang dan juga sebagai pelaku," kata dia.
Keberadaan Hengki Wuamang sebagai salah satu pimpinan KKB Kali Kopi yang masuk dalam wilayah Kodap III Timika telah berlangsung sejak 2018, atau semenjak Toni Kwalik yang merupakan panglimanya meninggal dunia.

"Sejak meninggalnya Toni Kwalik, panglima Kodap 3 pada 2018, HW bersama JB mengambil peran sebagai pimpinan KKB di Kali Kopi sebelum ada pergantian pimpinan yang baru. 

HW adalah orang yang mengajak beberapa KKB di pegunungan tengah untuk masuk ke Tembagapura, dia yang mengatur semua untuk melakukan aksi di areal PTFI," kata Paulus.(*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.