-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Ny. Arinta Andi Sumangerukka,  Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XIV Hasanuddin
Ny. Arinta Andi Sumangerukka,  Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XIV Hasanuddin

Ny. Arinta Andi Sumangerukka, Dikukuhkan Sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XIV Hasanuddin

Foto, Pengukuhan Ny. Arinta Andi Sumangerukka, saat dikukuhkan sebagai 
Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XIV/Hasanuddin, Pada Hari Rabu, Tanggal 4/03/2020.

Makassar, SpiritNews. com.- Ny. Arinta Andi Sumangerukka resmi dikukuhkan sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XIV/Hasanuddin, yang ditandai dengan penyamatan lencana dan pemasangan selempang oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E berlangsung di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar. Rabu, (4/03/2020).
Foto, Pangdam HSN seusai pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena 
bersama Kasdam Kodam XIV/Hasanuddin, Pada Hari Rabu, Tanggal 4/03/2020.

Secara fungsional, Isteri Pangdam XIV/Hasanuddin diangkat menjadi ibu asuh Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Daerah dengan sebutan Ibu Raksakarini Sri Sena Daerah, yang bertugas membantu Pangdam dalam memberikan bimbingan dan pembinaan kepada prajurit Kowad jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya mengenai urusan yang berkaitan bidang kewanitaan, dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada negara dan bangsa.

Mengawali tugasnya sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena yang baru, Ny. Arinta dalam sambutannya mengatakan sebagaimana lazimnya di dalam struktur organisasi TNI AD termasuk Kodam XIV/Hasanuddin bahwa kedudukan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana baik ditingkat pusat maupun daerah mutlak berperan sebagai Ibu asuh Kowad sesuai tingkat jabatan yang dipegang oleh suaminya.

"Saya menyadari bahwa tanggungjawab seperti ini tidaklah ringan, namun dengan berpedoman kepada berbagai pembinaan yang telah dirintis oleh Ibu asuh sebelumya tentunya akan menjadi bekal sangat bermanfaat bagi saya dalam mengemban amanah ini" jelas Ny. Arinta.

"Terkait dengan peran prajurit Wanita (Kowad) senantiasa dituntut untuk melaksanakan tugas secara profesional sesuai bidangnya, yaitu antara tugas maupun sebagai wanita sehingga kedua tugas tersebut dapat berjalan secara proporsional dan seimbang" sambungnya.

"Selain itu Kowad kiranya berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Sad Satya Sri Sena yang harus dipahami, dihayati dan diimplementasikan baik kedinasan, keluarga maupun dalam bermasyarakat serta harus memiliki kesadaran dan kepedulian tinggi terhadap kehidupan masyarakat di sekelilingnya" tambahnya.

Ditempat yang sama Pangdam dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat atas pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam XIV/Hasanuddin.

"Keberadaan Ibu Asuh Kowad dimaksudkan untuk memberikan bimbingan dan pembinaan di bidang kewanitaan kepada personel Kowad dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdiannya kepada bangsa dan negara" tandasnya.

Selain itu, disampaikan pula bahwa sebagaimana kehadiran Kowad dalam dunia militer sebagai prajurit wanita dan memiliki motto, " Bukan Mawar Penghias Taman tetapi Melati Pagar Bangsa", jelas Pangdam.

Sambung "Sebagaimana kodratnya Kowad disamping sebagai abdi negara atau prajurit juga berperan sebagai istri pendamping suami dan ibu bagi putra-putrinya serta anggota masyarakat" tambah Pangdam, "Wanita itu kekuatannya berada pada kelembutan dan kebersahajaannya", pungkasnya

Diakhir keterangan Kapendam XIV/Hsn Kolonel Inf Maskun Nafik, menuturkan bahwa turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD/Hasanuddin Ny. Vivin Budi Sulistijono beserta pengurus, Irdam, para Asisten, Staf Ahli Pangdam, para Dansat/Kabalakdam dan keluarga besar Kowad Kodam XIV/Hasanuddin, tutup Kapendam. (*/Pendam XIV/Hsn).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.