SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Wakil Ketua PWI Sulsel Bid Oragnisasi, Tahun 2020 Seluruh Kab/Kota Di Sulsel Akan Punya PWI
Wakil Ketua PWI Sulsel Bid Oragnisasi, Tahun 2020 Seluruh Kab/Kota Di Sulsel Akan Punya PWI

Wakil Ketua PWI Sulsel Bid Oragnisasi, Tahun 2020 Seluruh Kab/Kota Di Sulsel Akan Punya PWI

Foto, Sekertaris PWI Sulsel M Anwar Sanusi bersama 
Wakil Ketua PWI Sulsel Bid Organisasi H Mappiar, HS.

Makassar, SpiritNews. com.- Salah satu hasil rapat kerja pengurus harian PWI Sulsel, yang diselenggarakan di Lt19 Graha Pena baru baru ini, adalah menghadirkan PWI di semua kabupaten Sulsel.

Tujuannya antara lain agar memudahkan wartawan dalam menjalankan tugas2nya memenuhi kebutuhan informasi masyarakat.

Disadari dengan banyaknya akses yang dapat memberi informasi kepada masyarakat, khususnya melalui media sosial, terkadang membingungkan penerima berita.

Sebab biasanya nitizen report itu disampaikan sepenggal dan wartawanlah yang diharapkan melengkapi informasi tersebut.

Program pengembangan dan pendidikan PWI yang dilakukan bertingkat mulai dari pelatihan dasar, lanjutan, kemudian Uji Kompetensi Wartawan atau UKW ada Tiga tingkatan, muda, madya, dan utama.

Walaupun semua jenjang pendidikan belumlah menjadi jaminan akan kwalitas seorang pewarta, namun sedikit banyaknya dia sudah punya rambu dalam menulis.

Khususnya untuk pendidikan tingkat dasar, sangat penting diikuti , sebab kenyataannya masih banyak yang tidak bisa membedakan antara opini, fakta dan berita.

Ada Lima kabupaten yang tengah mempersiapkan pembentukan PWI Kabupaten/Kota saat ini, yaitu Lutra, Lutim, Palopo, Pangkep dan Kabupaten Barru.

Kehadiran PWI dengan dipimpin wartawan yang kompeten, diharapkan akan mengurangi keluhan dari pejabat yang ada selama ini, soal tulisan, soal mau melintas daerah, dan keluhan lainnya.

HM Agus Alwi Hamu dalam berbagai kesempatan selalu menekankan agar salah satu program yang digenjot adalah di bidang pendidikan, karena menurutnya hal ini sejalan dengan program Ketua Umum PWI Pusat H Atal S Depari.

Dipertegas oleh Sekertaris PWI Sulsel Priode 2015-2020, M.Anwar Sanusi, menuturkan bahwa hal ini bertujuan untuk  mewaspadai oknum-oknum yang ingin memecah belah PWI.

Sambung M Anwar Sanusi, menjelaskan bahwa hal ini diduga bagian dari strategi mereka untuk mengacaukan dukungan dari PWI di Kab/Kota yang mendeklarasikan Pak Ketua 2015-2020, (Agusssalim Alwi Hamu) untuk ke priode kedua memimpin PWI Provinsi Sulsel, terangnya. (*/Mp).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.