SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Bupati Husler, Saksikan Ketua PWI Luwu Raya Kukuhkan Pengurus PWI Korda Kab Lutim
Bupati Husler, Saksikan Ketua PWI Luwu Raya Kukuhkan Pengurus PWI Korda Kab Lutim

Bupati Husler, Saksikan Ketua PWI Luwu Raya Kukuhkan Pengurus PWI Korda Kab Lutim

Foto, Bupati Lutim Saksikan Ketua PWI Luwu Raya Menguukuhkan 
Pengurus PWI Korda Kab Lutim, Pada Hari Sabtu. Tanggal 24/08/2019.


Lutim, SpiritNews.com.- Pengurus Persatuan Wartawan Indonedia (PWI) Korda Kabupaten Luwu Timur di periode 2019 – 2022, akhirnya resmi dikukuhkan oleh Ketua PWI Luwu Raya, Arianto Tanding SH, bertempat di Aula Lantai II Hotel Ilagaligo Malili, Pada Hari Sabtu Tanggal 24/08/2019.
Foto Bersama Bupati Lutim, Pengurus PWI Sulsel dan Pengurus PWI Luwu Raya 
bersama Pengurus PWI Korda Kabupaten Luwu Timur, Pada Hari Sabtu, 24/08/2019.

Pengurus PWI Korda Lutim, yang di kukuhkan diantaranya, Albadru Anto sebagai (Ketua), Sekertaris (Nurbaeti), dan Asril Astian (Bendahara) bersama dengan sejumlah anggota baik yang lama maupun Anggota yang baru bergabung.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler  menyampaikan bahwa sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan PWI Luwu Timur selama ini sudah terjalin dengan baik.

Dia berharap kedepannya, hubungan yang sudah terjalin dengan baik ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam rangka mendukung pembangunan di Kabupaten Luwu Timur.

Husler juga mengatakan bahwa, informasi yang disampaikan baik melalui media cetak, elektronik maupun media online diharapkan tetap pada koridor.

Pada kesempatan tersebut Bupati Husler mengatakan pihak kami tidak anti kritik, tetapi jika ada kritik kepada pemerintah daerah diharapkan disertai dengan saran dan solusinya, katanya.

Sambungnya mengapresiasi kepedulian pengurus PWI Sulsel, semoga Insan Pers di PWI Luwu Timur, terus berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Luwu Timur, harapannya.

Ditempat yang sama Sekertaris PWI Sulawesi Selatan, M. Anwar Sanusi juga menyampaikan, semoga PWI Luwu Timur selalu menjadi barometer PWI yang ada di Sulawesi Selatan.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini masuk dalam program yang dilaksanakan oleh Kordinator PWI Luwu Timur menjadi inspirasi PWI daerah lainnya di Sulawesi Selatan.

Sambung Sekertaris “Anggota pengurus baru bergabung di Kordinator PWI Luwu Timur,agar segera mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW), ini juga jadi perhatian bagi daerah lain, tutur Anwar.

Selain itu, lanjutnya, Persatuan Wartawan Indonesia di Kab Lutim juga harus melaksanakan kegiatan pelatihan dasar jurnalistik, karena kegiatan ini sangat positif bagi kita yang berprofesi wartawan-wartawati, selain menambah wawasan dan pengetahuan bagi insan pers, juga mengenalkan Pariwisata yang di Luwu Timur, tandasnya.

Sehubungan dengan pengukuhan Pengurus PWI Korda Kab Luwu, Ketua Umum Pusat Atal S Depari menjelaskan bahwa dibentuk karena setiap Kab/Kota itu harus ada Perwakilan PWI, katanya.

Diungkapkan pula bahwa mengenaikoordinator daerah (Korda), hanya sebagai persiapan Kabupaten untuk menjadi PWI Kabupaten dan sekarang ini ada enam Kabupaten masuk dalam satu ke pengurusan PWI Kabupaten (lupa namanya), tutur Atal sapaan akrabnya.

Salah satu bupati dari enam kabupaten itu memohon agar dibentuk kepengurusan PWI sendiri, karena belum ada anggota biasa yang memenuhi syarat, itulah alasan mengapa dibentuk Korda atau sacam pokja, jelas Ketum PWI Pusat, pada komentarnya di medsos facebook. (Anto).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.