SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Kompol Eddy Sumantri, Kelengkapan Catar Akpol, Casis Bintara dan Tantama di Ujian PMK
Kompol Eddy Sumantri, Kelengkapan Catar Akpol, Casis Bintara dan Tantama di Ujian PMK

Kompol Eddy Sumantri, Kelengkapan Catar Akpol, Casis Bintara dan Tantama di Ujian PMK

Foto, Kompol Eddy Sumantri saat menyampaikan kelengkapan untuk Catar (i) Akpol, 
Casis Bintara dan Tantama, Untuk  Ikut Ujian PMK dari bidang propam Polda Sulsel.

SpiritNews.com.- Kepolisian Negara Daerah Sulsel melalui Bidang Propam Polda Sulsel, akan menguji Penulusuran Mental Kepribadian (PMK), Catar Akpol, Casis Bintara dan Casis Tantama, seusai pengumuman hasil Rikkes Kedua di lantai dua Mapolda Sulsel, Pada Hari Senin, Tanggal 27 Mei 2019.

Kegiatan Ujian Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) terhadap calon anggota Polri merupakan penelusuran tentang latar belakang dan rekam jejak yang menyangkut aspek moral, mental dan kepribadian dari pada peserta.

Materi yang akan diujikan antara lain identitas diri dari calon peserta/keluarga, catatan mental dari peserta, catatan kepribadian, sasaran PMK meliputi keluarga, sekolah, dan lingkungan.

Sementara Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol CF Hotman, S, Selaku Ketua Panitia Ujian PMK, mengharapakan agar informasi yang didapat adalah informasi yang valid dari para peserta itu sendiri, agar kita mendapatkan calon anggota Polri yang bersih dan bermutu serta berkwalitas, sesuai dengan kebutuhan institusi polri, katanya.

Sambung Kompol Eddy Sumantri menjelaskan kegiatan Ujian PMK ini akan di mulai untuk Akpol Pada Tanggal10 Juni dan Bintara Tanggal 11 Juni 2019, bertempat di Aula Paramartha SPN Polda Sulsel semua peserta harus membawa  perlengkapan terkhusus  untuk Catar (i) Akpol memakai Map Warnah merah, sementara kelengkapan kelengkapan lainnya sebagai berikut :

1.- Photo Ukuran 4X6 sebanyak dua (2) lembar.
2.- Photo Copy Ijasah dan  Nem (SKHU) Yang dimiliki masing masing 1 (satu) Rangkap.
3.- Photo Copy Akte Kelahiran/Kenal Lahir sebanyak satu (1) rangkap.
4.- Photo Copy KTP Orangtua dan Calon Siswa serta Kartu Keluarga (KK) Masing masing satu (1) rangkap.
5.- Photo Copy SKCK sebanyak satu (1)  Lembar.
6.- Materai 6000 sebanyak tiga (3) Lembar.
7.- Map Snelhecter  Merk Biola Warnah Kuning sebanyak  satu (1) buah.
8.- Membawa papan pengalas serta Alat Tulis Menulis, Pulpen, Pensil Tipe EX, Hekter, Lem Kertas dan pelubang kertas.

Lembaran tersebut ditandatangani oleh Kompol Rosalina selaku Kaur Litpers Bidang Propam Polda Sulsel, saat di temui diruangan kerja Kabid Propam Kombes Pol CF Hotman, S.dibenarkan kalau jadwal ujian PMK dimulai pada tanggal 9 s/d 10 Juni 2019. (*).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.