-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kasrem 141/Tp, Pimpin Apel Kesiapan Latihan Posko
Kasrem 141/Tp, Pimpin Apel Kesiapan Latihan Posko

Kasrem 141/Tp, Pimpin Apel Kesiapan Latihan Posko

Foto, Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho (Wadanlat), saat membacakan amanat Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno, Pada hari Selasa 14 Mei 2019 Pukul 08:00 Wita.

SpiritNews.com.- Jajaran Korem 141/Tp, melaksanakan apel kesiapan Latihan Posko I Kodim 1420/Sidrap bertempat di Makodim 1420/Sidrap, Latihan posko ini akan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 14 s/d 16 Mei 2019.
Sementara menurut Mayor Inf Tawi Kapenrem 141/Tp, menjelaskan bahwa latihan Posko ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komandan dan staf dalam merencanakan suatu operasi bantuan kepada Pemda, yang meliputi aspek keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, serta tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko dan Kodal Operasi.

Adapun dalam amanat (Danlat) Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho (Wadanlat) mengatakan  melalui latihan posko I ini diharapkan unsur Komandan dan Staf dijajaran Kodim 1420/Sidrap mampu memelihara dan meningkatkan kemampuan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam rangka perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan Komando Pengendalian Operasi untuk mengantisipasi berbagai permasalahan dan potensi bencana alam di Wilayah Kodim 1420/Sidrap.

Dalam kegiatan Operasi penanggulangan bencana alam tentu diperlukan perencanaan dan penyiapan yang matang, sehingga saat terjadi ancaman bencana mampu mengambil keputusan yang cepat dan tepat, termasuk masalah tanggap darurat, dikarenakan kegiatan tanggap darurat merupakan upaya yang dilakukan sesegera mungkin pada saat kejadian bencana untuk menanggulangi dampak yang ditimbulkan seperti penyelamatan dan pencarian korban serta dilaksanakan pemulihan wilayah.

Laksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab sehingga tujuan dan sasaran latihan posko ini dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan profesionalisme keprajuritan.

Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf  Tawi, menuturkan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut., Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho., Letkol Inf Idris Hasan Wa Asops Kasdam XIV/Hsn., Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Fajar Catur., Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf Lukman., S., Seluruh penyelenggara Latihan Posko I Kodim 1420/Sidrap dan peserta Latihan Posko I Kodim 1420/Sidrap Korem 141/Tp Ta. 2019,

Sambung disampaikan Paur Prod Penrem 141/Tp, Lettu Arh Darwis, menyapaikan bahwa kegiatan ini telah dilaporkan kepada Asintel Kasdam XIV/Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141/Tp. tutup. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.