-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wakil Bupati Sinjai, Membuka Latihan Penanggulangan Bencana Alam
Wakil Bupati Sinjai, Membuka Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Wakil Bupati Sinjai, Membuka Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Foto, Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, S.P, M.SP.,
 saat Pimpin Apel Pembukaan Latihan penanggulangan bencana alam 
Korem 141/Toddopuli Pada Hari Selasa Tanggal 4 Desember 2018 Pukul 08.00 Wita. 

SpiritNews.com.- Wakil Bupati Pimpin Apel Pembukaan Latihan penanggulangan bencana alam Korem 141/Toddopuli, Kodam XIV/HSN Bertempat di lapangan badan pengelolaan keuangan dan aset daerah (BPKAD), Jln Jenderal Ahmad Yani Kabupaten Sinjai, yang dibuka oleh Wakil bupati Sinjai Hj.A.Kartini ottong,SP.M.SP
.
Paur Prod Penrem 141/Tp Lettu Arh Darwis menuturkan bahwa Amanat Danrem 141/Tp kolonel Inf Suwarno S.A.P, pada kesempatan tersebut dibacakan oleh Wakil bupati Sinjai Hj.A.Kartini Ottong,SP.M.SP., Pada hari Selasa Tanggal 4 Desember 2018 Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ini sengaja dipilih mengingat ancaman yang paling mungkin timbul dan bahkan sering terjadi yaitu bencana banjir yang dapat menimbulkan korban dan kerugian cukup besar yang tentunya tidak kita harapkan.

Tujuan lain dari latihan ini adalah memantapkan peran dan kemampuan personil jajaran Korem 141/Tp khususnya personil Kodim 1424/Sinjai maupun instansi terkait dihadapkan dengan tuntutan tugas ke depan dengan harapan dapat dikembangkan menjadi konsep protap penanggulangan bencana alam yang diharapkan dapat menjawab sistem penanganan permasalahan di lapangan.

Guna mengantisipasi hal, itu Korem 141/Tp khususnya Kodim 1424/Sinjai memberikan solusi concret melalui latihan simulasi penanggulangan bencana alam dengan melibatkan unsur BPBD badan penanggulangan bencana alam unsur medis dan Basarnas.

Latihan ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesiapan serta menguji kesiapsiagaan dalam upaya penanggulangan bencana alam di Wilayah Korem 141/Toddopuli khususnya Kabupaten Sinjai agar penanganannya terutama yang berkaitan dengan penyelamatan korban pengungsian berjalan sesuai dengan protap yang ada.

Lanjut Paur Prod Penrem 141/Tp Lettu Arh Darwis, menyampaikan bahwa kegiatan ini turut hadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, S.P, M.SP., Dandim 1424/Sinjai Letkol. Inf. Oo Sahrojat M,tr (HAN)., Pasi Ops Korem 141/Tp Mayor Kav Baso Syukri., Kapolres Sinjai AKBP. Sebpril Sesa, S.I.K, Ketua DPRD Sinjai Abdul Haris Umar, Karutan Sinjai Ince Muh Rizal SH,MSI., Kajari Sinjai Noer Adi, SH, M.H., Kepala pengadilan Negeri Hasanuddin, S.H, Kepala pengadilan Agama Siti Rusiah, S.Ag, M.H., Ka Basarnas Bone Andi Sultan., 1 Kompi TNI Jajaran Korem 141/Tp, Kodim 1407/Bone ,Kodim 1411/Bulukumba, Kodim 1424/Sinjai,Yonif 726/Tamalatea dan Balakrem 141/To., 1 pelaton Anggota Polres Sinjai., 1 pelaton Anggota Polpp Sinjai., 1 pelaton Anggota Damkar Sinjai., 1 Pelaton Anggota Basarnas Gabungan., 1 Pelaton Anggota Kesehatan Gabungan Sinjai.
Diakhir keterangan Lettu Arh Darwis mengatakan bahwa seusai apel pembukaan latihan dilanjutkan dengan pemberian materi Londarlap, longmalap,  Evakuasi korban, Gelar dapur lapangan, Gelar tenda pengungsian dan tenda lapangan, gelar MCK lapangan, bertempat di lapangan Futsal Kab. Sinjai.

Kegiatan ini telah dilaporkan  Kepada Asintel Kasdam XIV;Hsn, Aster Kasdam XIV/Hsn, Kapendam XIV/Hsn, dan Danrem 141/Tp, Kasrem 141/Tp, Para Kasirem 141, tutup Darwis. (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.