-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Mahasiswa KKN Unhas Makassar, Bersihkan Lokasi Pesta Jalombong
Mahasiswa KKN Unhas Makassar, Bersihkan Lokasi Pesta Jalombong

Mahasiswa KKN Unhas Makassar, Bersihkan Lokasi Pesta Jalombong


Foto, Mahasiswa KKN Unhas Makassar bersama Satgas TMMD 
ke 102 Tahun 2018, Pada Hari Jumat 20 Juli 2018.

SpirittNews. Com.- Cuaca dalam keadaan hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar dan sekitarnya Pada Hari Jum’at, Tanggal 20/07/2018 malam, tak menjadi batu sandungan bagi satgas TMMD ke 102,Tahun Anggaran 2018,  melakukan pembersihan dilokasi pesta adat “Jalombong” kedua yang akan dipusatkan di Pesisir Pantai Sangkulu-Kulu.

Kapenrem 141/Tp Mayor Inf Mansyur, mengatakan bahwa tim Satgas TMMD ke 102 Kabupaten Kepulauan Selayar, sebanyak Tujuh Puluh Orang Mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin Makassar bersama TNI di antaranya ; Anggota Satuan Korem 141/Toddopuli, Anggota Yonif 726/Tamalatea,  Anggota Yon Zipur 8/SMG, Anggota Kodim 1415/Kepulauan Selayar, Anggota Yonkav 10/Serbu, Anggota Polri, Anggota Angkatan Udara dan Anggota Angkatan Laut, bergotong royong  membersihkan lokasi dengan menyingkirkan dan membakar tumpukan sampah-sampah kiriman yang terbawah oleh arus gelombang laut pada musim barat lalu, kata Mayor Inf Mansyur.

Lanjut Kapenrem 141/Tp menjelaskan bahwa pembersihan lokasi pesta Jalombong turut dihadiri oleh Camat Bontosikuyu, Muh. Basir, SH., MH  dan Tim Tripika diantaranya ; Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, Kapolsek Bontosikuyu, AKP Munasir, bersama segenap jajaran Babinsa, serta Bhabinkamtibmas se Kecamatan Bontosikuyu, jelasnya.

Berdasarkan pantauan awak media ini, kegiatan bakti sosial pembersihan lokasi diselenggarakan pesta Jalombong, juga turut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, St. Rachma Basir, bersama anggota dan segenap jajaran Staf Kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 1415/01 Bontosikuyu, Mayor Arh Ahmad Sarro, mennuturkan bahwa kegiatan pembersihan lokasi pesta Jalombong mulai dilaksanakan pada pukul 07.00-10.30 Wita, Pada Hari Jum’at, Tanggal 20/07/2018 pagi, dengan melibatkan seluruh komponen terkait, termasuk warga masyarakat di wilayah Desa Harapan, dan Kecamatan Bontosikuyu pada umumnya, tutur Mayor Arh Ahmad Sarro.

Mayor Arh Ahmad Sarro, mengungkan bahwa kegiatan  pembersihan ini telah dilakukan sebanyak dua kali berturut-turut oleh Tim Satgas TMMD ke 102 Kodim 1415/Kepulauan Selayar, ungkapnya. (Rusli).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.