-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kabiddokkes Sulsel, Rikkes Kedua di Percayakan Petugas Eksternal Dari Tirta Medical Center
Kabiddokkes Sulsel, Rikkes Kedua di Percayakan Petugas Eksternal Dari Tirta Medical Center

Kabiddokkes Sulsel, Rikkes Kedua di Percayakan Petugas Eksternal Dari Tirta Medical Center

Foto, Petugas PT Tirta Medical Center saat mengambil darah sebanyak 465 Orang 
di Auditorium dan GOR Spn Batua Makassar, Pada Hari Sbtu 26 Mei 2018.

SpiritNews. com.- Ketua Tim Rikkes Catar Akpol, Casis Bintara dan Tantama Kombes Pol dr Raden Harjuno, Kabiddokes Polda Sulsel, mengatakan pelaksanaan pemeriksaan kesehatan kedua peserta seleksi ini, meliputi Keswa dan pengambil yang dilakukan oleh petugas eksternal dari PT Tirta Medical Center.

Sementara menurut, Harjuno petugas eksternal dari PT Tirta Medical Center, melakukan test kesehatan jiwa dan pengambilan darah para casis bintara berlangsung selama 1 hari dengan melakukan pemeriksaan : 

Pemeriksaan Laboratorium : Urine, meliputi : kejernihan, berat jenis (BJ), tingkat keasaman, leukosit, nitrit, protein, reduksi, urobilinogen, keton, bilirubin, eritrosit, sedimen, Darah, meliputi : 
Hemoglobin, leukosit, eritrosit, trombosit, hematokrit, laju endap darah, hitung jenis, Kimia darah, meliputi : serum glutamat piruvate transaminase (SGPT), gula darah puasa.

Berdasarkan hasil wawancara dengan PIC Ades Mia Dewi Trisnawati, dan dr Adri Pratomo Wahid, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan jiwa dan darah dari PT Tirta Medical Center telah mengutus petugasnya skil dibidangnya masing masing diantaranya : Andi Musliani Syarif (Admin), untuk petugas analis sebanyak 10 Orang yakni : Bayu Aji, Lisa Pratiwi, Novianti, Yushardiian, Halter, Ridika Juanita, Suci Amelia, Tedy Sonia, Aditya, Danang Wibowo, menurut PIC Ades Mia Dewi Trisnawati mereka sudah termasuk tenaga skil sehingga para casis tidak perlu ragu ragu katanya.

Lebih lanjut disampaikan termasuk ahli tes kesehatan kejiwaan PT Tirta Medical Center mengutus tenaga skilnya diantaranya : dr Akbar, Hikmah, Bahtiar, untuk memeriksa hasil test kesehatan jiwa Calon Anggota Polri Panda Polda Sulsel Tahun Anggaran 2018.

Sementara pengawas eksternal mengapresiasi tindakan Ketua Tim Rikkes Catar Akpol, Casis Bintara dan Tantama,  pada penerimaan Calon Anggota Polri secara Terpadu, sejak dari rikkes tahap pertama kami sudah memakai tim medis eksternal, ucapnya.

Sementara pada rikkes kedua ini keswa dan pengmabilan darah itu dilakukan sepunuhnya oleh Tirta Medical Center (petugas eksternal) di mana mereka sama sekali tidak saling kenal dengan para peserta seleksi.

Hal ini dilakukan oleh Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol dr Raden Harjuno, agar wali/ keluarga para catar akpol dan casis bintara, tantama tak ada lagi yang curiga terhadap para medis dokkes polda lanjut Harjuno menegaskan bahwa ini salah satu bentuk agar penerimaan calon anggota polri di Sulsel tetap pada Perinsip BETAH yakni, BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL dan HUMANIS, Tampa Biaya tambahan, tegas Harjuno (*).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.