ONLINE-SPIRIT.COM, INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH,*NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM,****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015*,SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Irwasda Polda Sulsel,Ayo Jadikan Rekrutmen Anggota Polri “Clear and Clean Dengan Prinsip BETAH
Irwasda Polda Sulsel,Ayo Jadikan Rekrutmen Anggota Polri “Clear and Clean Dengan Prinsip BETAH

Irwasda Polda Sulsel,Ayo Jadikan Rekrutmen Anggota Polri “Clear and Clean Dengan Prinsip BETAH


Foto,Kombes Pol Drs Lukas Arry Dwiko Utomo

SpiritNews.com.- Irwasda Polda Kombes Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo,selaku Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulawesi selatan,kumpulkan sejumlah penagawas eksternal pada rekrutmen anggota polri pada tahun anggaran 2017,diantaranya ; Perwakilan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel Ketua Seksi Hankam,Ikatan Dokter Indonesia (IDI),Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),Ikatan Psikologi Sulsel,Lembaga IT Pada Hari Kamis Tanggal 27 April 2017,Pukul 14:30 wita diruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut,Irwasda Polda Sulsel meminta Pengawas Eksternal dapat membantunya dalam mengawasi setiap tahapan tes para Catar Akpol,Casis Bintara Umum,Bintara TI dan Tamtama pada penerimaan anggota polri Tahun ini.

Berharap agar para pengawas eksternal sebanyak lima lembaga ini,dapat menjalankan tugasnya masing-masing dengan independsinya masing-masing sesuai dengan tugasnya,kata Lukas Arry Dwiko Utomo.

Labih lanjut Irwasda mempertegas kepada para pengawas dari luar ini,bila menemukan sesuatu yang menyimpang pada penerimaan anggota polri di panda polda sulsel ini,agar segera melaporkan kepada saya ucap Kombes Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo.

Sementara menanggapi arahan Irwasda Polda Sulsel,Ketua Ikatan Dokter Indonesia dr.Susanto mmenyampaikan apresiasinya bahwa berdasarkan hasil pantauan kami penerimaan tahun ini sudah sangat lebih transparan karena waktu rikkes awal ini saya juga di minta untuk melihat langsung pemeriksaan pisik yang dilakukan oleh para medis dari dokkes polda sulsel,katanya.

Berdasarkan Pantauan awak media ini yang hadiri pertemuan antar Irwasda dengan sejumlah pengawas Eksternal diantaranya : Ikatan Dokter Indonesia di Sulsel,(dr Susanto),Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di wakili oleh Ketua Seksi Hankam (Muh Rusli),Lembaga Swadya (LSM) Cabi,(Muh.Darwis) Lembaga IT Andi Islamuddin,dan Ikatan Psikologi Sulsel (Danan).
 
Sambung Irwasda menyampaikan kepada kelima lembaga pengawas eksternal,belum lama ini telah perintahkan stapnya untuk berpakaian pereman dalam melakukan pemantauan sehubungan dengan rekrutmen anggota polri pada tahun anggaran 2017,untuk memastikan penerimaan anggota polri tahun betul sudah Clear and Clean serta benar sudah pada  Prinsip BETAH tegasnya.

Kombes Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo,berterima kasih kepada para pengawas eksternal yang sudah ihklas membantu untuk menjadikan penerimaan anggota polri di panda Polda Sulsel tahun ini,menjadi lebih Clear and Clean dengan prinsip “ BETAH” yakni  ; Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis,semoga yang dikatakan penembak diatas kuda itu tidak ada lagi pada penerimaan anggota polri di Polda Sulsel,terang Irwasda diakhir pertemuannya dengan kelima pengawas eksternal.(Rs).




Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.