SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Makassar Siap dan Aman Dikunjungi Wapres RI
Makassar Siap dan Aman Dikunjungi Wapres RI

Makassar Siap dan Aman Dikunjungi Wapres RI


Photo, Kasdam Wirabuana Brigjen TNI Supartodi serta para Asisten Kasdam Wirabuana, para Kabalakdam, Asops Lantamal VI Makassar, Asops Koopsau II,Karo Ops Polda Sulsel dan para komandan satuan serta beberapa pejabat TNI/Polri, Pemprov Sulsel.

SpiritNews.com.- Diwilayah Timur Indonesia Kota Makassar adalah salah satu kota terbesar di Indonesia oleh karena itu Makassar menjadi salah satu kota penting dalam kehidupan berbangsa di Indonesia, baik dari sisi sosial budaya, politik, ekonomi bahkan pertahanan dan keamanan.

Sementara hal tersebut  menjadikan Kota Makassar sebagai salah satu kota yang sering menjadi tujuan kunjungan kerja para pejabat negara (VVIP), serta para wisatawan maupun para pelaku bisnis.

Lebih terkhusus bagi pejabat negara, baik Presiden maupun Wakil Presiden Republik Indonesia yang tergolong VVIP mendapatkan pengamanan khusus dari TNI khususnya Kodam Wirabuana selain Paspampres saat berkunjung di Makassar.

Berdasarkan pmantauan awak media ini,selama ini kunjungan kerja Pemimpin negara baik Presiden maupun Wakil Presiden RI selalu dlam keadaan aman dan lancar karena sikap profesional prajurit Kodam Wirabuana bersama Polri dan elemen Masyarakat Makassar dalam mengamankan kegiatan tersebut.

Persiapan pengamanan senantiasa direncanakan dan dilaksanakan dengan rapi dan baik. Seperti halnya hari ini, apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan Wapres HM. Yusuf Kalla dan Ibu dilaksanakan di lapangan Karebosi Makassar dalam suasana rintik-rintik hujan (26/02).

Dalam apel yang dipimpin oleh Dandim 1408/BS Letkol Kav Otto Sollu, hadir Kasdam Wirabuana Brigjen TNI Supartodi serta para Asisten Kasdam Wirabuana, para Kabalakdam, Asops Lantamal VI Makassar, Asops Koopsau II,Karo Ops Polda Sulsel dan para komandan satuan serta beberapa pejabat TNI/Polri, Pemprov Sulsel.

Brigjen Supartodi, dengan semangat menggugah adrenalin prajurit Wirabuana dan petugas pengamanan VVIP dari Polda Sulsel maupun Pemprov Sulsel agar jangan terjebak dengan rutinitas.
Meskipun selama ini kunjungan pejabat VVIP berlangsung aman, bukan tidak mungkin ancaman selalu mengintai. Tetap waspada terhadap berbagai bentuk kerawanan, termasuk akibat dari cuaca dan medan yang buruk. 

"Kita harus belajar dari kejadian di berbagai negara menyangkut keselamatan kepala negara", tegas Brigjen Supartodi mengingatkan seluruh peserta apel pengamanan VVIP agar kunjungan Wapres HM. Yusuf Kalla dan Ibu Hj. Mufidah Yusuf Kalla pada tanggal 27-28 Pebruari besok berjalan dengan aman dan lancar.(Pendam-SpiritNews).

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.