INDEPENDEN DAN TERPERCAYA

****ONLINE.SPIRIT.COM**** DITERBITKAN OLEH : YAYASAN SPIRIT NURHIKMAH, ****NOMOR : 12.AKT-NH/ SKU-IV/2015 SK PENGESAHAN KEMENTRIAN HUKUM DAN HAM, ****NOMOR AHU - 0005801.AH.011.04/TAHUN 2015 , TANGGAL: 20 APRIL 2015****,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH KORAN SPIRITNEWS " JADIKANLAH KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
SYL,Terima Penghargaan Sulsel Terbaik Tiga Urusan Pelayanan Publik
SYL,Terima Penghargaan Sulsel Terbaik Tiga Urusan Pelayanan Publik

SYL,Terima Penghargaan Sulsel Terbaik Tiga Urusan Pelayanan Publik


Foto,Gubernur Sulsel,DR.H.Syahrul Yasin Limpo,SH,MH,M.Si.


SpiritNews.com.- Prof.Amzulian Rifai Ketua Ombudsman RI,menyerahkan penghargaan Tingkat Nasional  kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, penghargaan ini diberikan ombudsman karena Pemerintah Prov.  Sulsel menjadi Provinsi terbaik ketiga nasional dengan penghargaan predikat zona hijau Kepatuhan Terhadap Standar Pelayanan Publik sesuai Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik yang berlangsung di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu lalu.

Selain Sulsel, yang masuk zona ini hanya Jawa Timur dan Bengkulu.
Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dari semua penghargaan, ini harus diapresiasi lebih oleh masyarakat. Lembaga Ombudsman bukan milik pemerintah dan cukup baik memberi nilai.

Hal tersebut dibenarkan oleh Gubernur Sulawesi selatan,“dari seluruh kriteria, nilai rata-rata kita berada pada posisi 94,53. Ini luar biasa,” kata Syahrul di Rujab Gubernur, Kamis lalu.

Sementara menurut Syahrul, Ombudsman punya ukuran dan sangat bertanggung jawab atas penilaian yang diberikan. Dari seluruh kriteria, Sulsel paling tinggi dari segi tindak lanjut dari laporan pelayanan publik. Sulsel bisa mencapai 94 lebih.

Khusus untuk pungli, Sulsel hanya 4 persen. Lalu penggyunaan jasa joki 12 persen. Syahrul ingin memangkas semua ini. Pejabat pemerintah utamanya petugas pelayanan publik akan didorong untuk memberikan kenyamanan.

Lebih lanjut,menegaskan dengan berharap saya kedepan tidak ada lagi pejabat dan petugas pelayanan yang membuat rakyat tidak betah dan resah. Pelayanan tidak boleh menyusahkan, tegasnya.

Selain itu,dikatakan oleh Ketua Ombudsman Sulsel, Subhan, ST,kalau Sulsel,sudah mendapat penghargaan zona hijau terbaik ketiga untuk kategori provinsi, kemudian, Kabupaten Pinrang menempati zona hijau terbaik kedua nasional untuk tingkat kabupaten.

Sambung Subuhan mengungkapkan bahwa kriterianya banyak. Ada survei kepatuhan standar pelayanan publik pemerintah daerah terhadap undang-undang pelayanan publik. Disurvei secara objektif dengan banyak kriteria,ungkap Subhan.

Dia juga menabahkan bahwa tahun lalu Provinsi Sulsel juga mendapat penghargaan yang sama. Subhan mengakui, yang mengejutkan Kabupaten Pinrang karena tahun ini menjadi kedua terbaik di Indonesia dalam hal pelayanan publik.(*).Sumber berita Humas Pemprov Sulsel.

Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.