SPIRITNEWS.COM INDEPENDEN TERPERCAYA

****ONLINE-SPIRIT.COM****DITERBITKAN OLEH: PT. LAZUARDI BUKIT BINTANG NOMOR AHU-0041037.AH.01.TAHUN 2018, PENGESAHAN BADAN HUKUM PERSERO TERBATAS, DITETAPKAN DI JAKARTA 30 AGUSTUS 2018, NOMOR DAFTAR PESEROAN NOMOR AHU-0113857.AH.01.11. TAHUN 2018 TANGGAL 30 AGUSTUS 2018, * SELALU MENDAHULUKAN CEK DAN RICEK,DENGAN PRINSIP NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA,DALAM PENYIARAN DENGAN MENULIS SESUAI PAKTA,ITULAH KORAN SPIRITNEWS "JADIKANLAH KORAN SPIRITNEWS DAN ONLINE-SPIRIT.COM,BACAAN SEHARI HARI,SERTA MEDIA PEMBERITAAN SEGALA KEGIATANNYA "****
Sekda Gowa,Inspektur Upacara di Hari Kesehatan Nasional
Sekda Gowa,Inspektur Upacara di Hari Kesehatan Nasional

Sekda Gowa,Inspektur Upacara di Hari Kesehatan Nasional


Foto,Muchlis,Sekda Pemkab Gowa jadi Inspektur upacara diperingatan HKN,
bertempat di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin lalu.

SpiritNews.com.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa,seluruh jajaran tenaga kesehatan memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tahun 2016 dan peringatan kali ini diperingati dengan melaksanakan upacara yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Gowa, Senin lalu.

Sementara pada kesempatan tersebut bertindak sebagai inspektur upacara (Irup),Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa,Muchlis,pelaksanaan upacara turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gowa, Hasanuddin dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa serta diikuti para PNS lingkup Pemkab Gowa.

Muchlis saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI,menyampaikan tantangan kesehatan saat ini,dimana Indonesia menghadapi masalah kesehatan Triple Burden,yaitu masih tingginya penyakit infeksi,meningkatnya penyakit tidak menular dan munculnya kembali penyakit-penyakit yang seharusnya sudah teratasi.

Sementara dalam sambutannya juga bahwa untuk mengatasi hal ini, diperlukan upaya pendekatan promotif dan preventif yang sangat efektif untuk menjawab pelbagai tantangan kesehatan, yang sangat tergantung pada perilaku individu yang didukung dengan kualitas lingkungan, ketersediaan sarana dan prasarana, peningkatan pelayanan kesehatan, menciptakan sumber daya kesehatan yang berkualitas serta dukungan regulasi," jelas Muchlis di hadapan para tenaga kesehatan se-Kabupaten Gowa.

Sambung Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa mengatakan bahwa peringatan HKN Ke-52 Tahun 2016 ini,merupakan momentum untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen,meningkatkan tekad dan semangat kita semua untuk memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Muhlis juga berharap agar para medis lebih bersemangat melayani,semangat menggerakkan, semangat untuk mampu menangkap aspirasi masyarakat, semangat memandirikan dan memberdayakan dalam pencapaian derajat kesehatan harus menjadi konsep pembangunan nasional kita,tambahnya. (*),Sumber berita RakyatkuNews.



Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.