INDEPENDEN TERPERCAYA UTAMAKAN CEK AND RICEK

ONLINE-SPIRIT.COM,--SELALU MENDAHULUKAN, CEK DAN RICEK, DENGAN PRINSIP UTAMA NETRALITAS, AKUNTABEL SERTA TERPERCAYA, DALAM PENYIARAN MENULIS SESUAI PAKTA, ITULAH MEDIA SPIRITNEWS " AYO JADIKAN KORAN DAN ONLINE-SPIRITNEWS.COM,BACAAN SEHARI HARI, SERTA MEDIA PEMBERITAAN DARI SEGALA KEGIATANNYA " PESTA DEMOKRASI TAK LAMA LAGI AYO SELURUH RAKYAT INDONESIA MENENTUKAN PEMIMPIN YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARA YANG KITA CINTAI INI "
Inilah Lima Tahapan Realisasi BULo di Siapkan Walkot Makassar
Inilah Lima Tahapan Realisasi BULo di Siapkan Walkot Makassar

Inilah Lima Tahapan Realisasi BULo di Siapkan Walkot Makassar


Foto,Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto 
mengatakan bahwa saat ini telah menyiapkan lima tahapan BULo 
(Badan Usaha Lorong) yang segera direalisasikan tahun depan peserta rapat.

SpiritNews.com.- Kepala Pemeritahan Kota (Wali Kota) Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan bahwa saat ini telah menyiapkan lima tahapan BULo (Badan Usaha Lorong) yang segera direalisasikan tahun depan peserta rapat kordinasi (Rakor) yang membahas BULo digelar di Baruga Anging Mamiri, Rumah Jabatan Wali Kota, Selasa, 24 November 2016.

Sementara menurutnya dari lima tahapan itu mencakup Rancangan program, Persiapan calon penerima dan calon lokasi, Implementasi tanam Cabe, Replikasi program, dan Pengembangan BULo. Setiap tahapan memiliki jangka waktu pelaksanaan.

Lanjut Walikota Makassar menuturkan bahwa dari tahapan pertama telah dijalankan pada 10 - 30 November 2016. Tahap kedua berlangsung pada 14 November - 7 Desember 2016. Tahap ketiga dijadwalkan berjalan pada 8 Desember 2016 sampai 12 Juli 2017. Tahap keempat dimulai 1 April sampai 31 Desember 2017, dan tahap kelima bermula 12 Juli hingga 31 Desember 2017.

Selain itu,Output dari setiap tahapan juga berbeda - beda. Seperti pada tahap pertama out putnya berupa rendif atau blue print BULo, tahap kedua out put yang diharapkan adanya usulan CPCL (Calon Penerima Cabe Lorong Garden) yang mencapai 10.000 Kepala Keluarga (KK), tahap ketiga target out put dihasilkannya cabe produktif sebanyak 300.000 kg, dan tahap ketiga target out put berupa pencapaian 5.935 lorong produktif, dan 7.812 lorong pengembangan sebesar 1.187.000 kg sampai 1.562.400 kg cabe Longgar, dan out put tahap lima berupa Restorasi lorong.

Danny juga telah menetapkan lima tahapan dan jangka waktu pelaksanaan, juga disiapkan lima protokol untuk mengawal setiap tahapan,Wali Kota Makassar Danny sapaan akrabnya mentakan  bahwa Protokol yang dimaksudkannya adalah protokol Percepatan program, Desain implementasi program, protokol Budidaya, Penguatan kelembagaan, dan protokol Festival BULo.

Sambung disampaikan khusus oleh protokol Percepatan program, dan Replikasi program ada tujuh rancangan aksi untuk merealisasikannya. Sementara pada protokol Desain implementasi program memiliki 3 rancangan aksi, dan protokol Budidaya memiliki 4 rancangan aksi.

Sementara kegiatan Rakor BULo dihadiri Camat se - Kota Makassar, kepala badan dan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) lingkup Pemerintah kota Makassar.(*).Sumber berita Humas Pemkot Makassar.


Baca juga:

Your Reactions:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.