-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Dirlantas Polda Sulsel, Siapkan Jalur Alternatif Maros-Bone di Camba Untuk Arus Balik Lebaran
Dirlantas Polda Sulsel, Siapkan Jalur Alternatif Maros-Bone di Camba Untuk Arus Balik Lebaran

Dirlantas Polda Sulsel, Siapkan Jalur Alternatif Maros-Bone di Camba Untuk Arus Balik Lebaran

Foto.- Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol I Made Agus Prastya, saat menyampaikan Polisi siapkan jalur alternatif Maros-Bone di Camba Untuk "Arus Balik Lebaran".

MAROS SPIRITNEWS.- Ditlantas Polda Sulsel mengantisipasi kemacetan di Jalan Poros Maros-Bone di Camba atau Kappang, Kabupaten Maros pada puncak arus balik Lebaran Idul Fitri 1445 H. Polisi menyiapkan dua jalur alternatif.

"Jika seumpama terjadi kepadatan kendaraan di Kappang, kita sudah siapkan jalur alternatif," ujar Dirlantas Polda Sulsel Kombes I Made Agus Prasatya kepada detikSulsel, Kamis (11/4/2024).

Kombes I Made Agus mengatakan, pihaknya menyiapkan dua jalur alternatif. Ada yang disiapkan untuk lewat selatan dan ada pula yang disiapkan lewat Ajatappareng.

Jalur alternatif yang disiapkan yakni untuk kendaraan dari arah Sinjai diarahkan lewat Bulukumba-Bantaeng-Jeneponto-Takalar-Gowa-Makassar. Kemudian kendaraan dari arah Bone, Wajo, dan Soppeng diarahkan lewat Takkalalla Soppeng-Bulu Dua-Barru-Pekkae-Pangkep-Maros-Makassar," katanya.

Kombes I Made Agus mengimbau kepada pengendara yang hendak ke Kota Makassar baik lewat Maros dan Gowa agar melakukan perjalanan pada malam hari. Sebab pada waktu tersebut pusat perbelanjaan sudah tutup dan diprediksi kendaraan cenderung sudah terurai.

"Para pemudik masih kita sarankan lewat malam hari Makassar dan Maros dan mengikuti aturan lalu lintas karena kendaraan sudah tidak terlalu banyak.

Kami ingatkan juga masuk ke kota Makassar agar berhati-hati, jika capek silakan singgah istirahat karena petugas sepanjang jalan selalu ada," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ditlantas Polda Sulsel memprediksi puncak arus balik di Jalan Poros Maros-Bone di Camba atau Kappang terjadi pada Sabtu 13 April dan Minggu 14 April mendatang. Polisi meminta kepada masyarakat agar mengatur waktu kepulangan.

"Sabtu dan Minggu ini kami prediksi puncak arus balik. Kami mengimbau ke masyarakat sebaiknya mengatur waktu kepulangan," ujar Kombes I Made Agus, Kamis (11/4).

"Jadi kita mengimbau kepada masyarakat untuk mengatur waktu balik ke Makassar. Jangan semua balik pada saat puncak arus balik," tambahnya. (*/detikSulsel).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.