-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kades Bersama Babinsa Desa Moncongloe di Penutupan Bazar Ramadhan Dan Festival Anak Sholeh
Kades Bersama Babinsa Desa Moncongloe di Penutupan Bazar Ramadhan Dan Festival Anak Sholeh

Kades Bersama Babinsa Desa Moncongloe di Penutupan Bazar Ramadhan Dan Festival Anak Sholeh

Foto.- Sertu Muh Yusuf, Babinsa bersama Kepala Desa Moncongloe Ismail di Penutupan beserta Panitia Bazar Ramadhan Dan Festival Anak Sholeh.

MAROS SPIRITNEWS.-Festival Anak Soleh merupakan perlombaan keagamaan tingkat Desa. Kegiatan tersebut mengangkat tema" Rekonsilidasi Pemuda Moncongloe dan membentuk Karaktet Islami Pada Anak Usia Dini".
Foto.- Sertu Muh Yusuf, Babinsa Desa Moncongloe menyerahkan serifikat para pemenang di Penutupan Bazar Ramadhan Dan Festival Anak Sholeh.

Sakwan selaku Koordinator Aliansi mengungkapkan kegiatan tersebut diselenggarakan selama 5 (lima hari) dan diikuti 28 peserta dan ini merupakan hasil kerjasama antara HPPMI Maros dengan Komisariat Kecamatan Moncongloe dan Karang Taruna Desa Moncongloe yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Moncongloe, ungkapnya).

" Kesuksesan Bazar Ramadhan dan Festival ini tidak terlepas dari hasil kerja para masyarakat dan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros, Komisariat kecamatan Moncongloe serta Karang Taruna Desa Moncongloe.
Acara penutupan Bazar Ramadhan dan Festival Anak Sholeh ditutup oleh Ismail (Pj. Desa Moncongloe) yang dipusatkan di halaman perumahan Nusa Idaman Dusun Pamanjengan Desa Moncongloe Kecamatan Moncongloe Kab. Maros, Sabtu malam (30/3/2024).

Adapun lomba yang ditampilkan diantaranya lomba Adzan, doa sehari hari, dan hafalan juz - 30. Dalam lomba tersebut terdapat pemenang sebagai juara, 1 (Satu) lomba Adzan yaitu Muh Arganta Yudha dan juara 1 (Satu) hafalan Juz - 30 yaitu Nurul Izza serta juara 1 (satu) lomba Doa Harian Nurul Izza kedua pemenag tersebut merupakan adik kakak.

Babinsa mengharapkan, semoga kegiatan ini dicatat sebagai amal sholeh dan sebagai bentuk kecintaan kita untuk terus mencari Ilmu, karena hakekatnya seorang anak Sholeh maupun santri tidaklah pernah ada habisnya untuk menuntut ilmu agama. Dengan adanya festival ini tidak hanya kita jadikan sebagai peringatan atau seremonial saja, namun harus kita buktikan bahwa festival anak Sholeh ini dapat semakin eksis dan maju, ” Imbuh Sertu Muh. Yusuf.

Menurut Babinsa bahkan nantinya tidak menutup kemungkinan bila pengurus masjid atau Imam tidak ada ditempat, anak-anak inilah yang bisa menggantikan selaku kader, kalau bukan sekarang kapan lagi anak-anak harus dididik dan dibina, kuncinya.

Selanjutnya Ismail Kades Moncongloe dan Sertu Muh. Yusuf menyerahkan sertifikat kepada peserta pemenang juara Festival Anak Sholeh. (Ysf).

Turut hadir kegiatan tersebut yakni Ismail (Pj. Desa Moncongloe), Asri Kepala Dusun Pamanjengan dan Sertu Muh. Yusuf (Babinsa Desa Moncongloe, Dewan juri, para Ketua panitia serta masyarakat setempat,(*/ysf).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.