-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
 Presiden RI  Jokowi, Puji Australia, Singgung Nilai Dagang Amerika  Dengan Jepang
 Presiden RI  Jokowi, Puji Australia, Singgung Nilai Dagang Amerika  Dengan Jepang

Presiden RI Jokowi, Puji Australia, Singgung Nilai Dagang Amerika Dengan Jepang

Foto.- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), saat membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke 3 ASEAN - Australia di Jakarta Convention Center, Pada Hari Kamis Tanggal 7/9/2023.

JAKARTA SPIRITNEWS.- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), saat membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke 3 ASEAN - Australia di Jakarta Convention Center, Pada Hari Kamis Tanggal 7/9/2023, dalam pidatonya menyebut Australia sebagai mitra komprehensif strategis.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan Australia berperan penting sebagai penghubung kawasan Asia Pasifik dan mitra dagang bagi ASEAN.

Pidato Jokowi tersebut juga dihadiri petinggi negara ASEAN dan Perdana Menteri Australia Anthony Albanese.

"Dengan nilai perdagangan lebih tinggi dari Amerika Serikat dan Jepang, maka apapun yang terjadi di Indo-Pasifik akan berdampak besar bagi Australia maupun ASEAN," kata Jokowi.

Jokowi juga menyinggung mengenai peran ASEAN dan Australia sama pentingnya dalam menjaga perdamaian kawasan Indo - Pasifik.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga mengapresiasi dukungan Australia terhadap ASEAN Outlook on the Indo-Pacific serta partisipasi aktif Australia dalam ASEAN Indo-pacific forum, "Terutama peran aktif PM Albanese," katanya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengumumkan akan menjalin kerja sama dengan Indian Ocean Rim Association dan Pacific Island Forum.

"ASEAN juga berkomitmen untuk terus menjalin kerja sama saling menguntungkan dengan Australia," kata Jokowi.(*/CNBC Indonesia).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.