-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Shalat Tarawih Berjamaah Babinsa Berikan Arahan Kamtibmas Dan Komsos Dengan Tokoh Agama
Shalat Tarawih Berjamaah Babinsa Berikan Arahan Kamtibmas Dan Komsos Dengan Tokoh Agama

Shalat Tarawih Berjamaah Babinsa Berikan Arahan Kamtibmas Dan Komsos Dengan Tokoh Agama

Foto.- Babinsa Arahan Kamtibmas Dan Komsos Dengan Tokoh Agama, seusai shalat Tarawih berjamaah.

TAKALAR SPIRITNEWS.– Babinsa Koramil 1426-03/Galut Kodim 1426/Takalar Korem 141/Toddopuli Sertu Agus Hariyanto melaksanakan kegiatan Shalat Tarawih berjamaah dengan warga binaan di Masjid Nurul Hikmah Arafah Desa Aeng Batu-batu Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, Kamis, (23/3/2023).
Adapun tujuan dilaksanakan shalat Tarawih berjamaah dan Komsos dengan Tokoh Agama tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat di wilayah, khususnya di Desa Aeng Batu-batu.

Pada kesempatan tersebut, setelah melaksanakan shalat Tarawih berjamaah di Masjid, Babinsa menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya khususnya kepada masyarakat yang sudah bisa bekerjasama dengan aparat wilayah khususnya Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan Teritorial.

Karena bukan Masjid ini saja Babinsa akan melaksanakan shalat berjamaah, tapi juga di Masjid lain yang ada di wilayah binaan baik siang ataupun malam hari. Karena dengan hal itu, adalah salah satu cara membaurnya antara Babinsa dengan warga binaan.

"Lebih lanjut Babinsa menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat Desa Aeng Batu-batu khususnya anak-anak supaya tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan orang lain dan jangan ikut-ikutan pada kegiatan orang lain utamanya anak-anak yang sering balapan liar karena bisa mendapatkan masalah yang nantinya bisa merugikan diri sendiri dan keluarga, "Jelasnya.

"Di Bulan Suci Ramadhan biasa banyak kegiatan malam, diharapkan para orang tua memperhatikan anak-anaknya dalam bergaul apalagi pada saat membangunkan warga untuk sahur menggunakan kendaraan dan pengeras suara, jangan sampai ada gesekan dengan anak-anak kampung lainnya.

Bagi anak-anak yang masih suka main petasan mohon saat setelah shalat subuh kami berharap agar ditinggalkan kegiatan tersebut, lebih baik sumbangkan saja uangnya ke Masjid dari pada beli Petasan, "harapnya.

H. Kamaluddin selaku Tokoh Agama yang ada di Desa Aeng Batu-batu menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap kehadiran Babinsa di tengah-tengah jemaah yang sedang melaksanakan shalat berjamaah karena selain mencipta suasana aman juga bisa memberikan arahan Kamtibmas terhadap warga.

Saya selaku Tokoh Agama di Desa Aeng Batu-batu mengharapkan agar kedepannya Babinsa juga dapat memberikan masukan yang lebih luas lagi kepada masyarakat pada saat diadakannya kegiatan pengajian rutin dan shalat Tarawih berjamaah, "tandasnya. (*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.