-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
Warga Pulau Barang Lompo Menjerit Minta Pemda Bangun Tanggul Darurat Pemecah Ombak
Warga Pulau Barang Lompo Menjerit Minta Pemda Bangun Tanggul Darurat Pemecah Ombak

Warga Pulau Barang Lompo Menjerit Minta Pemda Bangun Tanggul Darurat Pemecah Ombak

Foto.- Gelombang Air Laut Terobos Rumah, Warga Pulau Barang Lompo.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Air Banjir Dadakan ( Rob) dan Gelombang laut mulai menelan banyak korban. Masyarakat pesisir Barang Lompo kepulauan Makassar menjerit, rumah mereka sudah diterobos gelombang air rob ( banjir dadakan dari laut) sejak siang tadi ( Sabtu,25/12/2022).
Salah satu warga RW 02 Kampung Barang Lompo Kelurahan Barang Lompo Kecamatan Sengkarang melaporkan melalui video live kondisi air yang kian meninggi dan gelombang laut menerobos rumah rumah penduduk. Banyak alat dan banguban rumah rata dengan tanah , tiang rumah goyah akibat hantaman gelombang.

Melalui siaran langsung yang diunggah di akun FB pria ini menyeru pihak terkait khususnya pemerintah melihat kondisi darurat ini, segera ambil tindakan penyelamatan seperti membuat tanggul tanggul darurat pemecah ombak atau evakuasi lainnya.

Sesuai prediksi dan himbauan BMKG Propinsi Sulawesi Selatan yang terbit dan beredar di masyarakat , bahwa Mukai tanggal 23 hingga 31 Desember 2022 sangat berpotensi terjadi banjir rob dan gelombang laut akibat adanya kondisi cuaca ektreem serta adanya tekanan rendah di wilayah laut Australia bagian Selatan.

Dampaknya berupa terjadinya gelombang air lautan dan rob banjir di kawasan pesisir beberapa daerah Sulawesi Selatan seperti pesisir Jeneponto, Gowa, Makassar, Maros, Barru, Pare pare, Pinrang dan lainnya.

Sementara itu sejak Jumat kemarin hingga Sabtu malam , kondisi mendung hitam menggelayut di langit. Sejak kenarin hujan turun tiada henti. Beberapa ruas jalan, daerah pinggiran dan jalur pesisir seperti arah Barru - Pare pare sudah dilanda banjir sehingga transfortasi darat terganggu.

Di Patontongan Moncongloe Kab Maros banjir melanda kawasan persawahan sehingga petani yang baru menanam bibit padi terancam gagal, tanaman bibit padinya membusuk terendam air banjir.(*/eshadi).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.