-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Wakapolres Palopo  Pimpin Latpers Ops  Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023
Wakapolres Palopo  Pimpin Latpers Ops  Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Wakapolres Palopo Pimpin Latpers Ops Jelang Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Foto.- Wakapolres Palopo Kompol H. Ridwan SH dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Palopo Kompol Marthen.

PALOPO SPIRITNEWS.- Polres Palopo, hari ini, Kamis (22/12/2022) menggelar latihan Pra Operasi lilin yang diikuti dari tiap-tiap personel yang ditugaskan dalam Surat Perintah Polres Palopo dalam rangka pengamanan Operasi Lilin menjelang libur Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Sementara berdasarkan pantauan awak media, kegiatan latpra Ops tersebut dipimpin oleh Wakapolres Palopo Kompol H. Ridwan SH dengan didampingi oleh Kabag Ops Polres Palopo Kompol Marthen SR dan diikuti oleh para Kabag, Kasat dan Kasi Kapolsek Jajaran Polres Palopo serta Bintara yang akan menerima pengarahan dan Bimbingan Teknis dalam melaksanakan Tugas dilapangan terkait Operasi Lilin 2022 nantinya di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo dengan Tema “Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri yang Presisi dalam Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri”.

Wakapolres menyampaikan bahwa “Tujuan Lat Pra Operasi Lilin tersebut dilakukan dalam rangka mempersiapkan seluruh personel untuk meniadakan segala bentuk gangguan keamanan menjelang perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023 serta menjamin keamanannya.

Selain itu, disampaikan pula kepada para personel diharapkan dapat menjalankan tugas secara proaktif, profesional dan proporsional sebagai Polisi yang Presisi” Jelas H. Ridwan.

“Latpraops lilin digelar sebagai langkah konsolidasi dalam menyamakan persepsi guna cara bertindak selama pelaksanaan operasi di lapangan,” ucapnya.

“Fokuskan pengamanan pada di titik-titik rawan. Mengingat kepada para anggota yang terlibat dalam latihan Pra Operasi Lilin 2022 bahwa konsentrasi dari operasi adalah pengamanan di titik-titik yang rawan seperti tempat ibadah, tempat wisata, pusat pemberlanjaan, pendistribusian dan sampai tempat-tempat yang terdeteksi memicu rawan serangan kriminalitas maupun radikalisme” tambahnya.

Sambung Kabag Ops Kompol Marthen SR mengemukakan “Pastikan tugas pokok dalam operasi ini adalah menyelenggarakan pengamanan pada tempat keramaian dan rawan kriminalitas dengan tata cara bertindak adalah melaksanakan kegiatan intelijen dengan cara mendeteksi gangguan kamtibmas menjelang natal dan tahun baru, mensterilisasi tempat ibadah agar terhindar dari gangguan, melakukan patroli pada tempat keramaian dan yang dianggap rawan, melakukan pengaturan lalulintas, penegakan hukum terhadap segala bentuk gangguan hari raya natal, menyediakan perlengkapan medis, logistik dan sarana prasarana guna menyokong pelaksanaan tugas oleh personil”.

“Agar para peserta benar – benar dapat memahami peran serta cara bertindak yang akan dilakukan dalam pengamanan kegiatan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 nantinya,” tutup Marthen SR.(*/Humas Polres Palopo).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.