-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Program Babinsa Masuk Dapur, Rehab Rumah Tak Layak Huni
Program Babinsa Masuk Dapur, Rehab Rumah Tak Layak Huni

Program Babinsa Masuk Dapur, Rehab Rumah Tak Layak Huni

Foto.- Koptu Junardi yang bertugas di Koramil 1426-06/Mappakasunggu dibantu oleh anggota Koramil lainnya melaksanakan kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni.

TAKALAR SPIRITNEWS.-Dalam rangka program Babinsa Masuk Dapur oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Babinsa Desa Soreang, Kecamatan Mappakasunggu Kabupaten Takalar, Koptu Junardi yang bertugas di Koramil 1426-06/Mappakasunggu dibantu oleh anggota Koramil lainnya melaksanakan kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).
Sasarannya adalah rumah milik Sdr. Abd Karim Daeng Sau, (55 tahun), warga Desa Soreang, Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar.

Disela-sela kegiatan tersebut Danramil 1426-06/Mappakasunggu Kapten Arh Jamaluddin menyampaikan, kegiatan bedah rumah ini, dalam rangka mendukung program dari Kasad tentang bedah RTLH kelanjutan dari kegiatan Babinsa masuk dapur, bagi warga tidak mampu, "ungkapnya.

“Kegiatan bedah rumah ini, merupakan program dari Bapak Kasad dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya yaitu dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki rumah yang layak huni. Ini merupakan wujud kepedulian TNI dengan masyarakat, ”kata Danramil.

"Rumah milik Abd Karim Daeng Sau ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah tidak layak dihuni. Dengan adanya program bedah rumah ini, anggota Koramil 1426-06/Mappakasunggu bersama warga setempat bergotong royong melakukan perbaikan rumah, "lanjut Danramil.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari gotong-royong bedah rumah ini, selain untuk meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah binaannya.

"Selain untuk membantu pekerjaan bedah rumah, kegiatan ini juga merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan, “tambahnya.

Di tempat terpisah disela-sela kegiatan Dandim 1426/Takalar Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han selaku penanggungjawab pelaksanaan RTLH tersebut menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi semangat Babinsa dan Anggota selaku pelaksana bedah rumah tersebut.

Sementara itu, Abd Karim Daeng Sau yang saat ini rumahnya sedang direnovasi mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa khusus anggota Kodim 1426/Takalar yang merehab rumahnya.

“Alhamdulillah semoga dengan adanya program ini, saya mempunyai rumah yang layak untuk di huni dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan oleh Bapak TNI karena TNI adalah merupakan garda terdepan untuk melindungi rakyat, ”ucap Daeng Sau.(*/Pendim 141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.