-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Kodim 1426/Takalar Gelar Wawasan Kebangsaan, Ini Pesan Dandim
Kodim 1426/Takalar Gelar Wawasan Kebangsaan, Ini Pesan Dandim

Kodim 1426/Takalar Gelar Wawasan Kebangsaan, Ini Pesan Dandim

Foto.- Dandim 1426/Takalar Kav Nanang Sujatmiko.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Dalam rangka membina dan membentuk masyarakat yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan, Kodim 1426/Takalar adakan pembinaan wawasan kebangsaan TA. 2022 di Aula terbuka Kodim 1426/Takalar, Jl. Fitrah Nomor 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Rabu (21/12/2022).
Sementara kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI-AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Wawasan Kebangsaan Guna Membentuk Masyarakat Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan”.

Dalam sambutan Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han (Dandim 1426/Takalar) mengatakan "Dinamika kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dalam suasana pembaharuan ini menjadi semakin penting untuk dicermati, oleh karena besarnya pengaruh budaya, pandangan hidup, system politik, tata nilai dan system ekonomi berkembang dalam tata kehidupan masyarakat Indonesia.

"Perlu disadari bahwa pengaruh kehidupan global tidak sepenuhnya sesuai dengan tata nilai bangsa Indonesia bahkan secara perlahan namun pasti masuknya nilai-nilai baru justru dapat memudarkan rasa kebangsaan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, "ungkap Dandim.

"Pengaruh ini sulit dicegah sebagai akibat dari kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) serta transportasi yang memungkinkan mengunggah (upload) secara mudah berbagai informasi dari segala penjuru dunia tanpa penyaring dari media maya. Semua itu merupakan tantangan yang harus dihadapi bersama oleh segenap komponen bangsa, "tegasnya.

"Oleh karena itu memang sangat perlu diadakannya suatu kegiatan yang bersifat dan keselamatan bangsa di atas kepentingan kelompok maupun individu. Pembinaan dalam hal wawasan kebangsaan kepada segenap komponen bangsa dengan harapan agar seluruh komponen bangsa senantiasa mengedepankan persatuan kesatuan, "lanjut Dandim.

"Pada kondisi masa kini, pemahaman dan pengamalan Pancasila sudah mulai luntur, maka ideologi Pancasila harus didengungkan kembali terutama kepada generasi muda penerus bangsa. Kondisi saat ini masyarakat terutama generasi muda sudah sangat jauh dari nilai-nilai luhur Pancasila, dan pembinaan Ideologi Pancasila sudah sepatutnya untuk dihidupkan kembali sebagai tameng generasi penerus bangsa agar tidak lupa dengan nilai-nilai luhur pancasila. Apalagi saat ini generasi muda atau generasi milenial menjadi incaran untuk melunturkan nilai-nilai dari Ideologi Pancasila, "tutup Dandim.(*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.