-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Aktifitas Terputus Akibat Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1426-05 Marbo Bantu Evakuasi
Aktifitas Terputus Akibat Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1426-05 Marbo Bantu Evakuasi

Aktifitas Terputus Akibat Pohon Tumbang, Babinsa Koramil 1426-05 Marbo Bantu Evakuasi

Foto.- Personel Koramil 1426-05/Marbo bersama masyarakat setempat mengevakuasi pohon tumbang.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Pohon tumbang yang menimpa ruas jalan, Jumat (30/12) di Dusun Pangkajene Desa Panyangkalang Kec. Marbo Kab. Takalar terjadi saat tengah hujan lebat dan disertai dengan angin kencang yang mengakibatkan ruas jalan tersebut tidak bisa dilewati.

Demi mengatasi hal tersebut, personel Koramil 1426-05/Marbo bersama masyarakat setempat melakukan evakuasi pohon tumbang yang menimpa ruas jalan agar bisa dilalui kembali, Sabtu (31/12/2022).

Dikonfirmasi terkait hal tersebut Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko mengatakan jika sebelumnya telah menginstruksikan kepada personel Kodim 1426/Takalar untuk bersiaga terkait adanya perubahan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini

Guna kelancaran serta keamanan pengendara, Babinsa bersama warga bergotong royong memindahkan dan memotong pohon dengan menggunakan alat seadanya dan dibantu dengan alat sinso agar jalan lintas tersebut bisa dilewati kendaraan kembali.

Beruntung saat terjadinya pohon tumbang tidak ada masyarakat yang sedang melintas, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa, ujar Dandim.

Dandim juga menambahkan, jika saat ini terus memantau setiap perkembangan situasi dan kondisi terkait adanya perubahan cuaca yang terjadi di wilayah teritorialnya sehingga dapat segera dilakukan antisipasi ataupun evakuasi apabila terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Plh. Danramil 1426-05/Marbo, Letda Inf Syarifuddin. B mengatakan telah memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan maupun di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi situasi saat ini yang tidak bisa diprediksi, terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon yang telah rapuh.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat lebih menjalin kebersamaan, kerjasama dan sinergitas dengan masyarakat untuk melakukan segala kegiatan sehingga kegiatan apapun yang dilakukan akan terasa ringan serta dapat membawa berkah bagi semua, tutup Danramil.(*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.