-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Test Kesamaptaan Periodik Kedua Dipusatkan Di Takalar
Test Kesamaptaan Periodik Kedua Dipusatkan Di Takalar

Test Kesamaptaan Periodik Kedua Dipusatkan Di Takalar

Foto.- Test Kesamaptaan Periodik Kedua yang dipusatkan di Kodim 1426/Takalar.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Pelaksanaan samapta yang diselenggarakan oleh tim Jasrem 141/Tp meliputi samapta A yakni lari selama 12 menit kemudian dilanjutkan samapta B meliputi Sit Up, Push Up, Pull Up, Luges dan Shuttle Run tes ketangkasan renang kali ini dipusatkan di lapangan Makkatang Dg. Sibali Jl. Syech Yusuf Kel. Kalabbirang Kec. Pattallassang Kab. Takalar diikuti oleh personel Kodim 1409/Gowa, Kodim 1425/Jeneponto, Kodim 1426/Takalar dan Minvecad XIV-20/Tkl, Selasa (22/11/2022).

Tidak berbeda dengan pelaksanaan samapta periodik sebelumnya, seluruh personel mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil seluruhnya mengikuti tes samapta periodik dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit TNI-AD sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Komandan Kodim 1426/Takalar , Letkol Kav Nanang Sujatmiko menekankan kepada seluruh anggota yang akan melaksanakan tes Kesegaran Jasmani agar melaksanakan dengan serius.

Dandim juga menekankan bahwa dalam pelaksanaan kesemaptaan jasmani yang paling utama tetap memperhatikan keamanan, yang mengetahui kondisi tubuh seseorang adalah orang itu sendiri. Tegas Dandim.

Sementara itu Kajasrem 141/Tp Kapten Inf Eko Sulistiono mengatakan tes Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI AD, di mana tes Kesegaran Jasmani merupakan salah satu persyaratan bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dalam alih golongan serta program lainya. Untuk itu, apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik harus dilatihkan secara teratur dan berjenjang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Agus Tanra, S.Ag dan Kaminvecad XIV-20/Tkl, Mayor Inf Khofidan. (*/Pendim1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.