-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Suparman, Terpilih Jadi Ketua PWI Bone Dengan Aklamasi
Suparman, Terpilih Jadi Ketua PWI Bone Dengan Aklamasi

Suparman, Terpilih Jadi Ketua PWI Bone Dengan Aklamasi

Foto.- Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Organisasi bersama Suparman Ketua PWI Bone terpilih dengan Aklamasi.

Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone, akhirnya bisa menjaring Ketua PWI yang baru yakni Suparman Warium, yang terpilih secara aklamasi dalam  Konferensi PWI yang digelar di cafe bunir, Minggu 13 November 2022.

Ada dua nama yang mencalonkan diri, yakni  Suparman Warium  dari media berita bersatu.com dan Rosdiana Sulja dari Radar Bone.

Dalam verifikasi berkas calon ketua  yang dilakukan oleh  Steering Commitee yang dipimpin Wakil Ketua PWI Bidang Organisasi, H. Manaf Rachman .

Rosdiana Sulja ternyata tidak memenuhi syarat sesuai tata tertib yang disepakati, karena yang bersangkutan  belum cukup setahun menjadi anggota  PWI.

Sedangkan Suparman memenuhi semua persyaratan,  sehingga dinyatakan  terpilih secara aklamasi untuk menahkodai PWI Bone periode 2022 hingga 2025.

Konferensi yang dibuka Sekda Bone tersebut, dihadiri wakil ketua  PWI bidang organisasi  dan bendahara PWI Provinsi Sulawesi Selatan.

Plt Ketua PWI Bone, Abdul Manaf Rachman dalam sambutannya mengatakan, konferensi PWI Bone bisa terlaksana setelah vakum karena ada pandemi covid 19.

Konferensi PWI Bone  diharapkan bisa memilih ketua yang bisa mengembangkan organisasi PWI Kabupaten Bone. ”Konferensi sebenarnya digelar setiap tiga tahun, tapi PWI Bone kan sempat vakum, semoga Ketua terpilih nantinya mampu membesarkan organisasi dan memberi warna baru, ” ujar Abdul Manaf dalam sambutannya di Bunir Cafe.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bone, Andi Islamuddin dalam kesempatan sama, menekankan pentingnya peningkatan kompetensi serta berharap, hubungan baik selaku mitra kerja pemerintah dapat terus terjalin. ”Wartawan di Bone banyak membantu kami dalam menyampaikan informasi ke masyarakat terkait kinerja pemerintah, meski begitu mereka juga tidak segan mengkritik kami apabila ada kinerja yang kurang baik, ” katanya.

”Tapi kami sebagai pemerintah selalu menyampaikan ke seluruh jajaran untuk tidak alergi kritikan, karena kritikan itu membuat kita selalu berusaha bekerja lebih baik lagi untuk masyarakat,”' tambahnya. Ketua PWI terpilih, Suparman seakan mengerti harapan Sekda Bone, dia kemudian berjanji akan fokus membuat program peningkatan kompetensi wartawan lewat pelatihan dan Uji Kompetensi Wartawan. (manaf).. (*/manaf).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.