-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangkoopsud II, Latihan Bukan Hanya Menggugurkan Kewajiban
Pangkoopsud II, Latihan Bukan Hanya Menggugurkan Kewajiban

Pangkoopsud II, Latihan Bukan Hanya Menggugurkan Kewajiban

Foto.- Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR.,
Pangkoopsud II,aat membuka latihan “Sikatan Daya 2022”.

MAKASSAR SPIRITNEWS KOOPSUD II.- Latihan puncak antar satuan Koopsud ll “Sikatan Daya 2022” tahun 2022, pelaksanaannya bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban semata.
Hal tersebut menjadi penegasan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., dalam sambutannya saat membuka latihan “Sikatan Daya 2022” yang berlangsung di ruang rapat Suryadi Suryadarma, Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Senin (01/08/2022).

Kepada semua yang terlibat, Wasdal, Penilai, Pelaku serta pendukung agar mengerti, memahami betul, hal apa yang harus dilaksanakan, upaya dalam meningkatkan kesiapan operasional dan profesionalitas sesuai tujuan dan harapan, harap Pangkoopsud II.

Lebih lanjut Pangkoopsud II menambahkan, bahwa Gladi Posko merupakan simulasi penggunaan kekuatan Koopsud lI, dengan tujuan untuk menguji kemampuan dan kesiapan operasional serta profesionalisme satuan jajaran Koopsud lI, menghadapi kontinjensi di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koopsud lI.

Sekaligus untuk menguji kesiapan dan kemampuan para prajurit, satuan, dan alutsista yang dimiliki Koopsud II, guna menjamin kesiapan operasional dalam melaksanakan tugas, dengan melibatkan personel lanud-lanud, Kopasgat, Radar jajaran Koopsud II, tambah Pangkoopsud II.

Kepada semua unsur terlibat, berbuat sesuai tugas dan tanggung jawabnya, juga untuk menguji kemampuan dan kesiapan operasional satuan jajaran Koopsud lI, serta menguji kemampuan menerapkan Doktrin Swa Bhuwana Paksa Tahun 2019 serta mengenal prosedur, baik yang bersifat strategis, operatif, maupun taktis dalam konsep operasi, lanjut Pangkoopsud II.

Khusus kepada Wasdal, Pelaku dan pendukung jadikanlah safety sebagai bagian dari keberhasilan latihan, seberhasil apapun skenario latihan apabila menyisakan permasalahan dikemudian hari, latihan itu gagal. Tutup Pangkoopsud II.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kaskoopsud II Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.A.B., para pejabat Asisten, Staf Ahli dan Kepala Koopsud II, serta para perwira Komando Latihan (Kolat).(*/Pentak Koopsud II/Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.