-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Korem 141/Tp Laksanakan Kegiatan BIMNIS Tingkat Korem Bidang Wanmil TA.2022
Korem 141/Tp Laksanakan Kegiatan BIMNIS Tingkat Korem Bidang Wanmil TA.2022

Korem 141/Tp Laksanakan Kegiatan BIMNIS Tingkat Korem Bidang Wanmil TA.2022

Foto.- Personil Korem 141/Tp Laksanakan Kegiatan BIMNIS Tingkat Korem Bidang Wanmil TA.2022.

WATAMPONE SPIRITNEWS.- Dalam rangka mewujudkan Aparat Teritorial (Apter) yang Adaptif melalui penyiapan Wanwil untuk kepentingan Pertahanan Negara, yang diikuti oleh para Pasiter dan Bati Wanwil jajaran Korem 141/Tp di Aula Sudirman. jl. Jenderal Sudirman No. 09 Watampone, Sulawesi Selatan Selasa (23/08/2022).

Komandan Korem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M yang diwakili oleh Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Rem 141/Tp Kolonel Arm Iwan Aprianto S.IP, dalam sambutannya menyampaikan sosialisasi yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk menyamakan persepsi langkah kegiatan pembinaan Teritorial khususnya bidang Wanwil yang harus dilakukan oleh Satkowil diwilayah dalam untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait untuk bersinergi dalam Pembinaan Teritorial, sehingga akan mempermudah Satkowil dalam menjalankan perannya melaksanakan Pembinaan Teritorial di wilayah. Hal ini sesuai dengan tema, “Mewujudkan Aparat Teritorial yang Adaptif melalui Penyiapan Wanwil untuk Kepentingan Pertahanan Negara”.

Waaster Kasdam XIV/Hsn Letkol Arh Muh. Suaib,S.Pd., M.Tr(Han)., M.Si menyempatkan memberikan beberapa pengarahan Waaster mengatakan "ada beberapa yang sering terjadi dilingkungan kita, fenomena seperti itu, mengharuskan kita untuk lebih memacu cara berpikir dan bertindak secara terintegrasi dalam mencermati setiap permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat, sehingga pada gilirannya berpotensi menjadi ancaman terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara dapat diantisipasi secara dini.

Kapenrem 141/Tp Mayor Arm Arfan menambahkan " kegiatan ini berguna demi terwujudnya sistem pertahanan bersifat semesta, maka TNI AD melalui Korem 141/Tp melaksanakan pemberdayaan wilayah Pertahanan didarat melalui kegiatan pembinaan Teritorial. Pembinaan ini merupakan bentuk dan upaya penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini, sesuai sistem pertahanan semesta, upaya itu juga perlu didukung oleh semua pihak tanpa terkecuali.

Kegiatan BINMIS ini bertujuan agar para aparat Teritorial TNI-AD dapat memahami peran Satkowil dalam melaksanakan pendataan Norma, Standar dan Prosedur serta Kriteria pengelolaan kekuatan pendukung untuk kepentingan Pembinaan Perlawanan Wilayah.

Kegiatan Bimnis Tingkat Korem Bidang Wanwil Ta. 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh Kolonel Arm Iwan Aprianto, S.IP (Kasiter Rem 141/Tp) Para Pasiter dan para Batih Wanwil Kodim jajaran Korem 141/Tp.(*/Penrem141/Tp).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.