-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Pangkoopsud II: Tumbuhkan Rasa Kekeluargaan dan Silaturahmi
Pangkoopsud II: Tumbuhkan Rasa Kekeluargaan dan Silaturahmi

Pangkoopsud II: Tumbuhkan Rasa Kekeluargaan dan Silaturahmi

Foto.- Pangkoopsud II, Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, Seusai pelaksanaan apel.

MAKASSAR SPIRITNEWS KOOPSUD II.- Menyambut tugas-tugas Komando Operasi Udara (Koopsud) ll kedepan tumbuhkan rasa kekeluargaan dan silaturahmi yang kuat, melaksanakan tugas dengan dasar tersebut, agar seluruh personel merasa berada dalam suatu keluarga besar yaitu Koopsud II.
Hal tersebut disampaikan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., pada pelaksanaan Apel Pagi, Senin (18/7/2022) yang berlangsung di Lapangan Upacara Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Sembilan bulan lalu masih bersama-sama di Makoopsud ll, saat ini saya kembali mendapat amanah kepercayaan menjadi Panglima Komando Operasi Udara II dalam upacara secara militer Serah Terima Jabatan Panglima Komando Operasi Udara II dari Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. kepada Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR. dan alhamdulillah pelaksanaan berjalan aman, lancar, khidmat tidak kurang satu apapun.

Panglima menyampaikan, terima kasih kepada seluruh panitia telah bekerja baik sehingga seluruh rangkaian acara serah terima jabatan berjalan lancar, dukungan dari seluruh pejabat, staf dan anggota guna guna meraih dan mensukseskan tugas-tugas Koopsud II.

Hubungan kekeluargaan dan silaturahmi harus dijaga, tingkatkan kepedulian diantara personel sehingga tidak ada yang abaikan ataupun cuek, saling mengingatkan, dan saling berinteraksi harus terus dipupuk dengan baik intinya saling komunikasi.

Selaku Panglima saya akan membuka komunikasi agar jalannya roda organisasi berjalan lancar, siapapun berhak namun dengan cara berjenjang dari bawah sampai dengan keatas, agar tercipta komunikasi yang baik, terbuka jangan ada ditutupi, khususnya demi kebaikan organisasi.

Yang tidak kalah penting bagaimana personel terus tingkatkan kepedulian, dengan cara menciptakan lingkungan kerja yang nyaman sehingga betah bekerja dan berada dikantor. Terkait dengan pembinaan saya tidak melarang terjadinya overlap ketika melihat lingkungan kurang bersih, hilangkan rasa tersinggung terima lah sebagai bentuk kepedulian diantara kita. Lanjut Panglima.

“Jangan abai dan jangan ceroboh, contoh sederhana apel pagi dilaksanakan, tata cara laporan kembalikan aturan-aturan berlaku, jangan biasakan melakukan jelek, biasakan yang benar untuk dilaksanakan, jangan membenarkan yang biasa, ikuti aturan berlaku”, tegas Panglima.

Kemudian berikutnya manfaatkanlah waktu secara baik, waktu seorang prajurit sama, yaitu 24 jam 7 hari kerja, oleh karena itu, manfaatkan waktu yang diberikan khususnya untuk meningkatkan kemampuan, ketika bisa memanfaatkan waktu 24 jam diberikan Tuhan untuk hal-hal bermanfaat, maka kemampuan yang dimiliki prajurit semakin baik, semakin bagus pasti hasilnya semakin baik, harap Panglima.

Seluruh pejabat, perwira, bintara, tamtama maupun PNS, dan bahkan honorer, jadikan diri menjadi bagian dari susksesnya tugas-tugas yang diemban organisasi, menjadi bagian dari suksesnya Koopsud II, menjadi prajurit yang ksatria, militan, loyal dan profesional, agar semuanya menjadi bagian dalam membangun TNI Angkatan Udara serta menjadikan Angkatan Udara yang disegani di kawasan, tambah Panglima.

Kembali Panglima menekankan, terkait dengan keselamatan, pastikan bertingkah laku, beraktifitas, bekerja, dengan dasar keselamatan, laksanakan tugas-tugas dengan baik dan benar guna menjamin keselamatan guna menekan kerugian personel dan materi.

Di akhir sambutanya Panglima kembali menekankan, marilah kita tingkatkan keinginan untuk menjadi lebih berguna, lebih bermanfaat agar siap dan menjadi prajurit yang ksatria, militan, loyal dan profesional, demi membangun TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi dan memudahkan pengabdian kita dan tentunya kita mendapat ridho dari-Nya.

Hadir pada apel pagi, Kaskoopsud II Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.A.B., Irkoopsud II Marsekal Pertama TNI Eduard Sri Wisnu Murendro, S.E., para pejabat Asisten, Staf Ahli dan Kepala Koopsud II, para perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Koopsud II.(*/Rs/Pentak Koopsud II/Makassar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.