-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Oppoki Bahar Ngitung Jadi Pemimpin IARMI Prov Sulsel
Oppoki Bahar Ngitung Jadi Pemimpin IARMI Prov Sulsel

Oppoki Bahar Ngitung Jadi Pemimpin IARMI Prov Sulsel

Foto.- Dr.H.Bahar Ngitung, MBA yang lebih akrab dipanggil Obama.

MAKASSAR SPIRITNEWS.- Dr.H.Bahar Ngitung, MBA yang lebih akrab dipanggil Obama pada ajang Musyawarah Propinsi (Musprov) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Sulsel, kembali terpilih untuk menjadi Ketua DPP IARMI Sulsel periode 2022-2027.

Proses pemilihan yang dipandu oleh Ketua Steering Commetee (SC), DR. H.Andi Tamsil, MSi itu juga disaksikan pengurus DPN IARMI pusat, Muhammad Arwani Deni.

Jalannya pemilihan ketua berlangsung dinamis dan demokratis, karena ada dua kader IARMI yang akan bertarung pada Musprov kedua ini, yakni petahana DR. H.Bahar Ngitung dan DR. H. Muhammad Said dari IARMI Unhas.

Proses pemilihan diawali dengan pengecekan administrasi para calon sesuai dengan ketentuan yang diatur dalam peraturan dasar rumah tangga IARMI, yang dilanjutkan dengan penyampaian visi misi dari kedua calon selama lima menit di hadapan para peserta musprov.

Dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh SC, maka kedua calon ketua yakni H.Bahar Ngitung dan Muhammad Said dinyatakan memenuhi syarat administrasi untuk dipilh oleh pemegang suara.

Adapun jumlah pemegang hak suara untuk memilih sebanyak 13 orang yang mewakili seluruh elemen IARMI yang berasal dari unsur DPP, DPK, dan perwakilan komisariat IARMI di kampus.

Dari hasil pemilihan calon ketua, akhirnya DR.H.Bahar Ngitung dinyatakan unggul setelah memperoleh suara terbanyak yakni sebanyak 9 suara dan DR. Muhammad Said hanya meraih 3 suara da satu suara dinyatakan abstain, dengan peroleh suara terbanyak, H.Bahar Ngitung dinyatakan kembali untuk menjadi ketua DPP IARMI Provinsi Sulsel masa bakti 2022 hingga 2027 mendatang.

Namun sebelum dilakukan proses pemilihan, salah seorang kader senior IARMI Sulsel Prof. Bahaking Rama mencoba melakukan lobi dengan mempertemukan kedua calon, namun hasil lobi dinyatakan bahwa musprov tetap dilakukan pemiihan secara terbuka dan demokrasi.

H.Bahar Ngitung setelah dinyatakan terpilih menjadi Ketua DPP IARMI Sulsel priode kedua berjanji akan tetap melakukan kosolidasi organisasi dan berharap agar seluruh anggota IARMI Sulsel tetap kompak dan menjaga hubungan silaturrahmi demi untuk membesarkan organisasi.

"Saya akan melakukan konsolidasi anggota agar tetap terjaga kekompakan dan hubungan silaturrahmi sesama alumni menwa,'' ujar Bahar Ngitung.(*/nadiyah).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.