-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
INILAH Penekanan, Ketua PWI Sulsel, di Pelantikan Pengurus PWI Soppeng
INILAH Penekanan, Ketua PWI Sulsel, di Pelantikan Pengurus PWI Soppeng

INILAH Penekanan, Ketua PWI Sulsel, di Pelantikan Pengurus PWI Soppeng

Foto.- HM Agus Salim Alwi Hamu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)
Sulsel, melantik Pengurus PWI Kabupaten Soppeng, Pada Hari Rabu Tanggal 13/07/2022.

SOPPENG SPIRITNEWS.- HM Agus Salim Alwi Hamu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel, melantik Pengurus PWI Kabupaten Soppeng, Pada Hari Rabu Tanggal 13/07/2022, pada kesempatan tersebut, Agus Salim meminta para anggota PWI Kabupaten Soppeng, dapat bekerja profesional serta terus meningkatkan kualitas dan kompetensi wartawan.

Pelantikan pengurus PWI Kabupaten Soppeng sempat tertunda, karena terdampak pandemi Covid-19. Seharusnya, pelantikan pengurus PWI kabupaten setiap tiga tahun sekali dan PWI provinsi lima tahun sekali.

Saat melantik ketua dan pengurus PWI Kabupaten Soppeng di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Agus Salim Alwi Hamu juga mengingatkan anggota PWI Soppeng senantiasa bersinergi dengan pemerintah untuk membangun kabupaten Soppeng yang lebih baik.

Lebih lanjut Agus Salim Alwi juga menegaskan bahwa digitalisasi teknologi informasi bukan lagi di depan mata. Digitalisasi teknologi informasi sudah menjadi bagian dari kehidupan, sehingga kita juga harus meningkatkan kualitas SDM, tegasnya.

Dalam sambutannya, Agus Salim Alwi Hamu menegaskan perkembangan teknologi pintar harus seiring dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM. Tentu saja, termasuk kualitas SDM wartawan yang bekerja di media.

Dalam sambutannya, Agus Salim Alwi Hamu menegaskan perkembangan teknologi pintar harus seiring dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia atau SDM. Tentu saja, termasuk kualitas SDM wartawan yang bekerja di media.

Nah, untuk mendorong peningkatan kualitas SDM, tegasnya, tidak ada kata untuk berhenti melakukan pelatihan-pelatihan. Begitu juga untuk peningkatan kualitas para wartawan, tidak boleh berhenti untuk melakukan uji kompetensi wartawan.

“Saya tekankan bahwa uji kompetensi inilah yang membedakan kita dengan wartawan lain. Dewan Pers sudah sangat ketat untuk mendorong wartawan berkompeten,” katanya.

PWI Pusat juga mensterilisasi wartawan yang tidak memiliki uji kompetensi. Salah satu caranya dengan tidak meningkatkan status keanggotaannya.

“Itu karena mutu SDM itu penting. Bahkan peningkatan kualitas SDM yang kita lakukan sekarang bukan hanya kepada wartawan, tetapi semua karyawan, karena dengan inilah, kita bisa menghadapi permasalahan-permasalahan yang terjadi sekarang,” tuturnya.

Sumber daya manusia yang berkualitas tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan, tetapi juga sangat berdampak bagi pemerintah. SDM yang berkualitas inilah yang mampu bersama-sama pemerintah mendorong pembangunan daerah.

“Khususnya di daerah Soppeng, karena PWI juga bagian dari mitra pemerintah. Tugas pengurus PWI Soppeng yang dilantik hari ini untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah. Kolaborasi harus dijalin dengan baik, jangan sampai merusak satu sama lain,” imbaunya.

Menurutnya, pemerintah maupun wartawan saling membutuhkan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Keduanya dapat menjadi cermin untuk melakukan kontrolsosial dalam menjalankan amanah dan tugastanggung jawab masing-masing.

“Saya juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan sampai terpecah belah. Jangan sampai ada riak-riak yang memecahkan kita. Makanya harus terus bersatu, karena persatuan itu bagian dari kebersamaan,” tuturnya.

Lebih lanjut Agus Salim Alwi mengajak semua pengurus dan anggota PWI untuk bekerja dan bersama mendorong pemerintahan yang lebih baik.

“Ayo kita kerja untuk PWI dan ayo bersama-sama kita bangkitkan dan bantu mendorong Pemerintah Kabupaten Soppeng ini agar lebih baik ke depan,” imbaunya.

Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, mengucapkan rasa bahagianya dapat bertemu Ketua PWI Sulsel dan pengurus pada pelantikan pengurus PWI Kabupaten Soppeng.

“Selamat datang kepada ketua PWI Sulsel beserta rombongan di Kabupaten Soppeng dan selamat kepada pengurus baru PWI Soppeng untuk menerima amanah ini. Tentuada hal yang sangat menjadi harapan kitaadalah bagaimana pengurus ini betul-betul bisa menjalankan roda organisasi sesuai yang menjadi janji dan sumpah kita,” tuturnya.

“Begitu juga dengan ibu-ibu yang tergabung Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Soppeng agar memberikan dukungan kepada suami yang menjalankan profesinya. Ini merupakan satu kebanggaan di masa-masa yang akan datang bagi kita semuanya karena kesuksesan dan keberhasilan,” katanya.(*/Sumber berita fajar.CO.ID).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.