-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
INILAH Mutasi TNI, Lulusan Terbaik Akmil 1991 Tembus Bintang 3
INILAH Mutasi TNI, Lulusan Terbaik Akmil 1991 Tembus Bintang 3

INILAH Mutasi TNI, Lulusan Terbaik Akmil 1991 Tembus Bintang 3

Foto.- Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, bersama Keluarga.

JAKARTA SPIRITNEWS.- Bintang emas di pundak Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso bakal bertambah satu. Seiring mutasi teranyar, peraih penghargaan Adhi Makayasa atau lulusan terbaik Akademi Militer 1991 tersebut dipromosikan untuk pos letnan jenderal (letjen).
Foto.- Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, bersama Keluarga.

Promosi Teguh Pujo tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor 6Kep/558/VI/2022 tertanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Berdasarkan surat yang diteken Panglima Jenderal TNI Andika Perkasa itu Pudjo akan menempati jabatan Sekretaris Kementerian Politik Hukum dan Keamanan atau Sesmenko Polhukam.

"Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, jabatan lama Pangdam VI/Mulawarman, jabatan baru Sesmenko Polhukam. Sertijab menunggu Keppres," bunyi Salinan SK mutasi tersebut, dikutip Sabtu (2/7/2022).

Teguh akan menggantikan seniornya, Letjen TNI Mulyo Aji, yang dimutasi sebagai Pati Mabes TNI dalam rangka pensiun. Mulyo Aji merupakan lulusan Akmil 1987 atau rekan satu angkatan Andika Perkasa.

Mulyo sesungguhnya juga belum lama menempati jabatan Sesmenko Polhukam. Tentara yang pernah menjabat Irdam III/Siliwangi itu dilantik sebagai Sesmenko Polhukam pada 12 Januari 2022. Sebelumnya dia dipercaya sebagai Pangdam Jaya.

Penunjukan Teguh Pujo sebagai Sesmenko Polhukam akan menjadi promosi bintang tiga baginya. Prajurit yang mengawali karier sebagai perwira pertama Pussenif itu menyusul rekan angkatannya yang lebih dulu menembus letjen. Sosok tersebut yakni Letjen TNI Agus Subiyanto yang kini menjabat Wakil KSAD.

Dalam rekam jejaknya, berbagai jabatan pernah diemban Teguh. Semasa perwira menengah, memimpin level teritorial yang pernah dijalaninya yakni sebagai Dandim 0904/Tanah Grogot. Setelah itu dia dimutasi ke Tanah Abang II Jakarta sebagai Wadan Grup B Paspampres.(*/PUSSENIF TNI).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.