-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
INILAH Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Ciptakan Lingkungan Bersih, Indah Dan Rapi
INILAH Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Ciptakan Lingkungan Bersih, Indah Dan Rapi

INILAH Babinsa Bersama Petugas Kesehatan Ciptakan Lingkungan Bersih, Indah Dan Rapi

Foto.- Kopda Syaifullah Babinsa Koramil 1426-05/Marbo saat bersama petugas kesehatan lakukan
kerja bakti, di sekitar lingkungan UPT Puskesmas Marbo, Sabtu (11/06/2022).

TAKALAR SPIRITNEWS.- Dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada, Babinsa Koramil 1426-05/Marbo Kopda Syaifullah bersama kader kesehatan melaksanakan pembersihan di sekitar lingkungan UPT Puskesmas Marbo, Sabtu (11/06/2022).

Kegiatan pembersihan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan baik di lingkungan masyarakat ataupun fasilitas umum seperti sekolah, tempat ibadah maupun fasilitas kesehatan. Kegiatan tersebut sebagai wujud untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih, indah dan rapi sehingga masyarakat merasa nyaman saat menggunakan fasilitas yang ada, cetus Kopda Syaifullah disela-sela kegiatan.

Lebih lanjut, Kopda Syaifullah mengatakan kesehatan lingkungan merupakan faktor penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Bahkan kesehatan lingkungan merupakan salah satu unsur penentu dalam menjaga kesehatan, di mana lingkungan yang sehat sangat dibutuhkan demi kenyamanan hidup.

Lingkungan yang sehat adalah lingkungan yang bersih dari segala bentuk kotoran ataupun sampah serta terbebas dari segala bentuk yang dapat menyebabkan pencemaran lingkungan seperti pembuangan limbah industri, rumah tangga ataupun pertanian tidak pada tempatnya, polusi udara yang disebabkan oleh asap kendaraan, pabrik ataupun pembakaran yang dilakukan oleh masyarakat. Hal itu tentunya dapat menimbulkan wabah penyakit apabila tidak ada kepedulian untuk menjaga lingkungan, tutur Kopda Syaifullah.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat menumbuhkan kekompakan dan kekeluargaan, jelasnya.

Sementara itu, Kapus Marbo, Harianto Ali, ST menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih atas kepedulian yang ditanamkan oleh babinsa untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dengan kepedulian ini, tentunya membuat seluruh lapisan masyarakat akan termotivasi untuk selalu aktif dalam menjaga lingkungannya. Tambah Kapus Marbo.

Semoga dengan terjaganya lingkungan bersih, indah dan rapi ini dapat menjaga kita semua dari penyakit sekaligus untuk menjaga kelestarian bumi ini. Tutup Kapus Marbo.(*/Pendim 1426/Takalar).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.