-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Satgas TMMD ke-113 Kodim 1406/Wajo Karja  Sama Puskesmas Maniangpajo Melakukan Penyuluhan Kesehatan
Satgas TMMD ke-113 Kodim 1406/Wajo Karja  Sama Puskesmas Maniangpajo Melakukan Penyuluhan Kesehatan

Satgas TMMD ke-113 Kodim 1406/Wajo Karja Sama Puskesmas Maniangpajo Melakukan Penyuluhan Kesehatan

Foto.- Satgas TMMD ke-113 Kodim 1406/Wajo bersama Pengurus Puskesmas Maniangpajo
beserta Masyarakat Desa Abbanuangnge, seusai melakukan pentuluhan kesehatan.

WAJO SPIRITNEWS.-Komandan Satgas TMMD ke-113 Kodim 1406/Wajo., Letkol Inf Muhamad Juanda Dinata, S.E., mengatakan bahwa, penyuluhan yang diberikan dalam rangka kegiatan Non Fisik TMMD ke-113, salah satu sosialisasi kepada masyarakat Abbanuangnge tentang bagaimana melakukan deteksi dini dan pemantauan resiko PTM (Penyakit Tidak Menular) utama yang dilaksanakan secara terpadu, rutin, dan periodik. "Jelas Dansatgas.

Sementara menurut, Kapuskesmas Maniangpajo, Indo Asse Tengnge, SKM., Adm.Kes., menyampaikan bahwa Penyakit Tidak Menular (PTM) merupakan penyakit yang sering tidak terdeteksi karena tidak ada gejala maupun keluhan, seperti hipertensi, diabetes, atau gangguan jiwa., katanya.

Diungkapkan bahwa penyakit ini biasanya ditemukan dalam tahap lanjut sehingga sulit disembuhkan dan apabila terlambat dilaksanakan penanganan dapat berakhir dengan kecacatan atau kematian dini, ungkapnya.

Lebih lanjut "Danramil 1406-03/Maniangpajo" Kapten Inf Baharuddin Pattah, menjelaskan bahwa tujuan utama kegiatan Posbindu PTM adalah untuk meningkatkan peran serta masyarakat yang berada di Kec. Maniangpajo dalam pencegahan dan penemuan dini faktor risiko penyakit PTM., tutur Danramil Maniangpajo.

Sementara menurut Pendim 1406/Wajo, mengatakan bahwa turut hadir pada kegiatan tersebut, diantaranya; Danramil 1406-03/Maniangpajo, Kapten Inf Baharuddin Pattah, Pasi Ter Kodim 1406/Wajo Lettu Inf Jumaing, Personel Kodim 1406/Wajo, bersama Pengurus Puskesmas Maniangpajo beserta Masyarakat Desa Abbanuangnge. (*/Pendim 1406/Wajo).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.