-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA IKUT VAKSINASI AGAR TUBUH KITA SEMAKIN KEBAL DARI SEGALA PENYAKIT, "AYO KITA SEMUA TETAP TAAT PROKES, DENGAN SELALU MEMAKAI MASKER, SELALU MENCUCI TANGAN PADA AIR YANG MENGALIR, TETAP MENJAGA JARAK DENGAN MENGHINDARI KERUMUNAN, " ****
LP2M UNM Lakukan Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Terpadu di Dua Desa Kecamatan Sendana Kabupaten Majene
LP2M UNM Lakukan Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Terpadu di Dua Desa Kecamatan Sendana Kabupaten Majene

LP2M UNM Lakukan Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat Terpadu di Dua Desa Kecamatan Sendana Kabupaten Majene

Foto.- Tim LP2M UNM makukan kegiatan pengabdian pada Masyarakat terpadu di Desa Leppangan dan Desa Puttada Kecamatan Sendana Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Pada Hari Sabtu Tanggal 28 Mei 2022).

SULBAR SPIRITNEWS.- Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT., IPU Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, mengatakan bahwa dalam Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, dilakukanlah dengan penuh semangat, Inovasi, dan kreativitas agar kegiatan oleh tim dosen pengabdi dari LP2M UNM dapat terlaksana sebagai bentuk nyata dari kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Hal itu disampaikan pada kegiatan LP2M di Aula Kantor Desa Leppangan Kecamatan Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (28/5/2022).

Kepala Desa Leppangan Albi, SE, mengapresiasi sejumlah pelatihan keterampilan, pembuatan sumur resapan air kotor, berharap dapat berlanjut setiap tahunnya. “semoga ini dapat berkelanjutan setiap tahunya, katanya, Aamiin.

Sementara Kordinator Desa Leppangan dan Desa Puttada Kecamatan Sendana Bapak Drs. H. Alimuddin Sa’ban Miru, M.Pd melaporkan bahwa kegiatan PKM terpadu LP2M, juga dirangkaian dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Kepala Desa Leppangan, Kepala Desa Puttada, Kepala Sekolah SD Negeri No 18 Puttada, Kepala Sekolah SD Negeri no 7 Binanga, dan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sendana, yang disaksikan oleh Tokoh Masyarakat, para Tim PKM, peserta PKM LP2M dan beberapa mahasiswa pendamping.

Kegiatan PKM terpadu LP2M UNM berjalan lancar dan sukses. Demikian pula antusias, apresiasi, dan respon peserta selama mengikuti pelatihan Merawat dan Merias Wajah Untuk Kulit Bermasalah, Pelatihan Mengatasi Rambut Rontok, Pembuatan Motif Jilbab Dengan Teknik Shibori, Pembuatan Sejadah Travelling Dengan Teknik Lukis, PKM Sarung Bantal Kursi dan Taplak Meja dengan Teknik Patchwork, Pelatihan pemanfaatan Perca Kain Brokat Menjadi Berbagai Produk Kerajinan Tangan, Pelatihan Pembuatan Roti Manis Variasi Isi, PKM Penerapan Hots Bagi Kelompok Guru Sekolah Dasar, Pelatihan Olahan Ikan Bandeng Aneka Isi, dan Perbaikan Alat Rumah Tangga Listrik, Pelatihan Sastra Lisan Elong dan Teknik Gettiq Kacapi Bugis, PKM Pelatihan Shalat Khusyuk Bagi Anggota Majelis Taklim, Pembuatan Model Bak Konstruksi Buangan Air Kotor, Pembuatan Drainase, dan Penerapan Teknologi Konservasi Pekarangan Rumah Penduduk.

Seluruh Kegiatan PKM masyarakat sangat merasakan manfaatnya karena ibu-ibu rumah tangga/remaja/guru/siswa langsung mendapatkan ketrampilan praktis serta termotivasi lebih giat lagi untuk menambah income keluarga serta merasakan langsung kenyamanan lingkungan, yang terbebas dari limbah air kotor dan bau yang menyengat.(*/red).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.