-->

SPIRITNEWS BERITANYA: LUGAS, JUJUR DAN DAPAT DIPERCAYA

**** SPIRITNEWS "AYO KITA MEMILIH PEMIMPIN YANG PEDULI KEPENTINGAN RAKYAT DAN YANG MENGUTAMAKAN KEBUTUHAN RAKYAT , " ****
Ketua PWI Sulsel, Lantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Takalar Periode 2021-2024
Ketua PWI Sulsel, Lantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Takalar Periode 2021-2024

Ketua PWI Sulsel, Lantik Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Takalar Periode 2021-2024

Foto.- Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu, saat melantik dan mengambil Sumpah Pengurus PWI Kabupaten Takalar Periode 2021-2024, bertempat di Gedung PKK Kabupaten Takalar, Pada Hari Sabtu, 28 Mei 2022.

TAKALAR SPIRITNEWS.- Keluarga Besar Koran SpiritNews dan online-spirit.com, mengucapkan selamat kepada Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Takalar Periode 2021-2024, sudah resmi telah dilantik oleh Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu, bertempat di Gedung PKK Kabupaten Takalar, Pada Hari Sabtu, 28 Mei 2022.

Dan program kerja yang akan jadi pemantik dalam kepengurusan PWI Takalar di bawah kepemimpinan Hasdar Sikki yaitu Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Berdasarkan pantauan awak media ini, nampak Sekretaris Daerah (Sekda) Takalar, Muhammad Hasbi, mewakili Bupati Takalar, bahkan menyatakan siap memfasilitasi pelaksanaan UKW tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Hasbi menakui siap memfasilitasi peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) wartawan untuk ikut Uji Kompetensi Wartawan, sehingga anggota PWI Takalar dapat tersertifikasi, kata Hasbi dalam sambutannya.

Selain itu, hasbi juga mengyampaikan apresiasi dan mendukung penuh kerja-kerja PWI Takalar dan berharap sinergitas yang selama ini terjalin dengan Pemerintah Kabupaten Takalar dapat terus ditingkatkan dalam mengawal pembangunan di Takalar.

Ketua PWI Sulsel, Agus Salim Alwi Hamu, juga mengingatkan pentingnya peningkatan kualitas wartawan, terutama dalam menyongsong era digitalisasi perkembangannya sangat pesat.

“Dengan hadirnya teknologi berarti tugas utama kita, pengurus PWI di setiap daerah, yaitu meningkatkan kualitas SDM wartawan. Bukan hanya karyanya, melainkan wartawan itu sendiri,” kata Agus.

Tentang kemitraan antara PWI dan wartawan dengan Pemerintah Daerah, Agus berharap pengurus PWI Takalar dapat terus berkolaborasi dan bersinegi dengan Pemkab Takalar, “Kritik boleh asal sesuai etika jurnalistik yang ada,” kata Agus.

Ketua PWI Takalar, Hasdar Sikki, mengatakan siap bekerja membesarkan nama organisasi PWI di Takalar, dan untuk itu, ia berharap pengurus PWI Takalar bersatu dan saling bahu-membahu.

“Program kerja utama kami adalah pelatihan jurnalistik bagi wartawan pemula, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” kata Hasdar yang menggantikan Maggarisi Saiyye Daeng Nyau sebagai Ketua PWI Kabupaten Takalar.

Dalam kepengurusan PWI Takalar, Hasdar Sikki selaku ketua didampingi oleh Supahrin Tiro sebagai sekretaris, dan Ahmad Maggau sebagai bendahara. Kepengurusan dilengkapi dengan beberapa bidang dan anggota.

Sementara kepengurusan IKWI PWI Takalar terdiri atas Muslimah Daeng Ngona sebagai ketua, Rabiah SSos sebagai sekretaris, Normawati Sultan SPi MAp sebagai bendahara, serta beberapa pengurus lainnya.(*/RN).

Baca juga:

Admin
Fusce justo lacus, sagittis vel enim vitae, euismod adipiscing ligula. Maecenas cursus gravida quam a auctor. Etiam vestibulum nulla id diam consectetur condimentum.